Sabtu (15/9) sampai Minggu (16/9) telah diselenggarakan tournament  Rektor Cup V Universitas Brawijaya di Graha Sainta UB Lantai 3. Rektor Cup merupakan event tahunan kompetisi Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya . Tentunya, SMAN 10 Malang mengirimkan perwakilannya ke tournament tersebut.

Khansa

Abraham A.N. , salah satu perwakilan peserta tournament dari SMAN 10 Malang ini membagikan beberapa ceritanya selama bertanding. “Pengalaman yang kita dapat, salah satunya pasti bisa tau seberapa jauh kemampuan kita setelah berlatih intensif, terus bisa menambah teman dari kota-kota lain,” ujar siswa yang akrab disapa Bram ini.

Menjadi juara tentunya merupakan hal yang diharapkan oleh Bram dan teman-temannya. Namun, hal tersebut tentu tidak mudah mereka raih. Sebelum tournament, latihan demi latihan telah mereka jalani, selama seminggu tim bridge ini  berlatih setidaknya sebanyak 4 kali  selama 5-7 jam.

Tak hanya latihan teori saja, namun Bram dan kawan-kawan juga dilatih secara fisik. “Setiap minggu kita ada latihan fisik, mulai dari lari, sit up, pull up, push up dan olahraga lainnya seperti bulutangkis, atau renang,” tutur siswa kelas 11 IPS ini.

Bram

Siapa sangka ternyata dengan segala kegigihannya, tim Bridge SMAN 10 Malang meraih juara pada tournament Rektor Cup V Universitas Brawijaya. Siswa kelas 10, Satria Sandhi Yudha yang berpasangan dengan Khelvin Syauqi meraih juara 1, dan siswa kelas 11, M. Abraham A.N yang berpasangan dengan Khansa Satria Ramadhan meraih juara 3.

Dengan membawa misi pribadi membanggakan nama sekolah dan nama orang tua, tentunya Bram dan tim bridge lainnya tidak main-main ketika latihan, “Kami kira-kira sudah 2 bulan mempersiapkan tournament ini, ya semoga kedepannya bisa terus menambah prestasi lain khususnya nanti pada target dan fokus utama kita yaitu PORPROV (Pekan Olahraga Pelajar Provinsi) 2019,” pungkasnya. (mis/dma)

Juara 1 : Cerita Dibalik Prestasi Tim Bridge SMAN 10 Malang. Salut!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>