Senin (28/10) SMA Negeri 10 Malang memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 dengan melakukan kegiatan upacara bendera. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh warga SMA Negeri 10 Malang dengan tertib dan khidmat. Para siswa dari kelas 10 sampai kelas 12 memakai seragam putih abu-abu lengkap dengan atributnya. Pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini, Bu Endang selaku Pembina upacara menyampaikan sambutan tertulis dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi. Peringatan Sumpah Pemuda kali ini bertemakan “BANGUN PEMUDA, SATUKAN INDONESIA.” Dalam tema tersebut, terdapat tiga karakter dan kapasitas yang perlu dikapitalisasi setiap generasi muda untuk memenangi pertarungan masa depan, sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia. Pertama, diperlukan generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi. Kedua, kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni. Ketiga, karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional. Dengan disampaikannya sambutan tersebut, Bu Endang mengharapkan hal-hal di atas dapat menjadi pedoman bagi siswa-siswi untuk menjadi pemuda yang maju, berkarakter, berkapasitas, dan berdaya saing tinggi.

Upacara Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018

Setelah upacara selesai dilaksanakan, para siswa tidak langsung dibubarkan karena akan ada pengumuman mengenai pemenang berbagai lomba pada peringatan Bulan Bahasa dan HUT SMA Negeri 10 Malang yang telah dilaksanakan sebelumnya. Para pemenang lomba dipanggil namanya satu persatu oleh Pak Utomo untuk maju ke depan dan menerima hadiah mereka. Diharapkan dengan diadakannya lomba-lomba ini, para pemuda SMA Negeri 10 Malang dapat terus mengembangkan potensi mereka untuk selalu berprestasi dan bersaing dalam hal-hal positif. Mereka juga diharapkan dapat memajukan bangsa dan negeri ini pada masa yang akan datang. (vir/lrf)

Hari Sumpah Pemuda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>