Muhammad Abraham Athala dan Luhur Iman Seto, perwakilan dari SMAN 10 Malang meraih Juara Harapan 2 dalam perlombaan pidato yang dilaksanakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Sejarah se-Jawa Timur. Lomba tersebut bertempat di Museum Pahlawan Surabaya, Sabtu (13/10). Lomba ini diikuti oleh siswa siswi SMA/SMK/Ma se-Jawa Timur.

Persiapan yang mereka lakukan yaitu dimulai dari pembuatan naskah sendiri, kemudian dikonsultasikan dengan pembina, setelah itu latihan membentuk chemistry lalu mulai intensif latihan pidato selama 3 hari.

Juara Harapan 2 Pidato Trio

Tema yang mereka gunakan yaitu “Mewaspadai Kebangkitan Komunis Ideologi Anti Tuhan, Anti Demokrasi, Anti Kemanusiaan Demi Tegaknya Pancasila dan Keutuhan NKRI”. Alasan mereka mengangkat tema ini, “karena sekarang ini banyak muncul isu tentang kebangkitan komunis dengan gaya baru mereka yang disebut neokomunisme. Nah kebangkitan ini dapat mengancam eksistensi ideologi Pancasila. Disini generasi muda yang berperan penting karena merupakan penerus yang nantinya akan memimpin bangsa ini” Ucap Abraham.

Diharapkan kita sebagai generasi muda harus satu suara, “Tolak segala bentuk aksi yang dapat memecah belah kesatuan seperti Komunisme yang tidak sesuai dengan identitas Bangsa Indonesia. Kita harus bisa memahami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai jati diri bangsa. Karena generasi muda adalah garda terdepan pengawal kebhinekaan.” (dvi/ran)

Juara Lomba Pidato Trio dan Lagu Perjuangan 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>