Senin (19/11) kali ini dilaksanakan apel pagi di lapangan SMAN 10 Malang. Apel berjalan dengan khidmat seperti apel pada biasanya. Bapak Nur Ali sebagai Pembina Apel kali ini dalam amanatnya menyampaikan tentang beberapa rangkaian kegiatan pada akhir semester 1.

Foto 1

Pertama adalah Penilaian Akhir Semester (PAS) yang akan dilaksanakan 9 hari dari tanggal 26 November sampai 5 Desember 2018. Pelaksanaan PAS ini adalah salah satu kegiatan wajib yang dilakukan oleh SMAN 10 Malang juga sekolah-sekolah lain sebagai evaluasi terhadap pemahaman siswa tentang materi yang telah diterima selama 1 semester bersekolah.

Pengumuman kedua adalah tentang Try Out Sekolah yang akan dilaksanakan pada tanggal 6-7 Desember 2018. Pengumuman ini ditujukan untuk kelas 12 yang akan melaksanakan Ujian Nasional tahun depan. Pelaksanaan Try Out ini sangat penting, terutama agar siswa kelas 12 yang akan melaksanakan Ujian Nasional tidak kaget ketika dihadapkan dengan ujian yang sesungguhnya. Selain itu Try Out juga sebagai evaluasi terhadap perkembangan siswa terhadap penyelesaian soal-soal yang akan diujikan nantinya.

Foto 2

Dan yang terakhir adalah tentang PERSAMI, kegiatan tersebut adalah salah satu kegiatan rutin yang diadakan oleh SMAN 10 Malang, kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini adalah salah satu kegiatan untuk mengajarkan siswa SMAN 10 Malang tentang kemandirian, kekompakan, dan kedisiplinan.

Setelah apel berakhir, siswa-siswi kembali ke kelas masing-masing dan kembali melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) seperti biasanya. (aka)

Apel Pagi Semangat Pagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>