Luhur Iman Seto dan Febrian Setya Enindito, perwakilan SMAN 10 Malang meraih Juara 3 dalam perlombaan puisi Bahasa Jerman yang diselenggarakan oleh Sastra Jerman Universitas Negeri Malang. Lomba tersebut bertempat di UM, tepatnya (17/11). Diikuti oleh pelajar SMA tingkat nasional.

Persiapan yang mereka lakukan untuk perlombaan ini yaitu berlatih dan menyamakan tempo antara pembaca dengan pengiring musiknya.

Juara 3 Lomba Musikalisasi Bahasa Jerman

Tema yang digunakan yaitu Freundschaft berjudul ‘Nur Die Zeit Kann Alles Beantworten,’ yang berarti persahabatan. Puisi ini menceritakan sahabat yang ingin saling bertemu untuk mengenang masa lalu setelah berpisah sekian lama.  Sayangnya waktu tak bisa diulang, perkara kapan mereka akan bertemu lagi, hanya waktu yang bisa menjawabnya.

“Suka dukanya dalam perlombaan ini, suka nya sih bisa senang bisa mewakili SMAN 10 dan bisa mengharumkan nama SMAN 10 Malang.” ujar Seto. “selama kami latian mempersiapkan lomba ini tidak ada kendala hanya perlu latian agar tempo nya bisa sama” sambung nya lagi. (ran)

3. PREIS : Bongkar Kejuaraan Satradhirsa dalam Kompetisi Puisi Jerman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>