SMAN 10 Malang mengadakan kegiatan Maulid Nabi bagi siswa-siswi Muslim kelas X, XI dan XII pada Hari Sabtu (24/11). Sementara pada hari yang sama, SMAN 10 Malang juga mengadakan kegiatan Ibadah Padang bagi siswa-siswi Nasrani kelas X, XI dan XII. Kegiatan Ibadah Padang adalah ibadah yang diadakan di tempat lain selain gereja bagi umat Nasrani.

Picture 1

Kegiatan Ibadah Padang siswa-siswi Nasrani SMANDASA kali ini diadakan di EE Center Indonesia yang berlokasi di Jl. Bandulan Barat 332, Malang. EE Center Indonesia adalah tempat belajar serta menambah wawasan tentang agama Nasrani. Siswa-siswi Nasrani beserta guru Pendidikan Agama Kristen SMAN 10 Malang yang juga menjadi guru pendamping, Ibu Dra. Menik Sri Suyatmi, berangkat dari sekolah menuju EE Center Indonesia sekitar pukul 07.30 WIB dengan menggunakan bis sekolah.

Picture 2

Di sana siswa-siswi disambut dengan hangat oleh kakak-kakak pembina yang mengajak mereka untuk melakukan berbagai kegiatan menyenangkan. Diawali dengan ibadah pembuka, sharing, tea time, games, makan siang dan ibadah penutup. “Kegiatannya seru banget dan nggak membosankan. Kita bisa bermain sekaligus menambah wawasan tentang Pendidikan Agama Kristen di sini,” kata Marcella Eva Josephine, salah satu siswi Nasrani kelas XI SMAN 10 Malang. (gep)

Ibadah Padang Siswa-Siswi Nasrani SMANDASA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>