Welcome to SMA Negeri 10 Malang!—Hari Rabu (21/11) SMA Negeri 10 Malang kedatangan tamu-tamu spesial dari mancanegara. Tamu-tamu ini merupakan perwakilan dari Japan Foundation berkaitan dengan keterlibatan SMA Negeri 10 Malang dalam program-programnya. Salah satunya adalah “Nihongo Partners”, program kunjungan nihon-jin (orang Jepang) untuk ikut berpartisipasi mengajar di SMA Negeri 10 Malang dalam kurun waktu satu tahun.

Masak Okonomiyaki

Sayangnya, program ini akan berakhir pada tahun 2019. Namun, karena dinilai program ini mencapai banyak keberhasilan, maka pihak Japan Foundation dari Jepang maupun Indonesia berniat untuk memperpanjang program ini. Oleh karena itu, kunjungan ke SMA Negeri 10 Malang ini bertujuan untuk dokumentasi laporan kegiatan dan pengajuan perpanjangan program “Nihongo Partners”.

Foto Dokumentasi Tim Nihongo Partner

Kelas masak Jepang menjadi kegiatan yang didokumentasi untuk laporan tersebut. Pada kegiatan ini siswa-siswi kelas XII IPS 1 berkesempatan untuk mencoba memasak menu khas Jepang, okonomiyaki. Para siswa sudah terbagi dalam kelompok-kelompok dan masing-masing harus sudah menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan.

Prosedur memasak akan dijelaskan oleh guru Bahasa Jepang SMA Negeri 10 Malang, Dhevi sensei dan nihon partner, Ryo sensei. Masak-memasak berjalan dengan seru dan menyenangkan. Setiap kelompok menyajikan menu terbaik mereka, baik dari rasa maupun garnish.

Foto Kunjungan Nihongo Partner

Para perwakilan dari Japan Foundation pun menikmati kegiatan ini. Para siswa dan mereka banyak berbagi tawa, perbedaan bahasa bukan jadi penghalang. Kegiatan berakhir dengan foto-foto bersama dan berbagai okonomiyaki. (gadiz)

Kunjungan Nihongo Partner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>