MALANG—Jumat(2/11) adalah sebuah hari penentuan bagi salah satu atlet karate SMAN 10 Malang, Meichel Rizaldo Watimurry. Siswa yang kerap disapa Kevin ini baru saja memenangkan posisi juara ke-2 pada Kejurnas Karate Malang Open IX. Ia bertanding di Gor Ken Arok, kategori usia 16-17.

 Juara II Kata Beregu Putra

Tak disangka, Kejurnas kali ini Kevin hanya memiliki waktu dua kali persiapan. Ia mengeluh tidak dapat pemberitahuan lebih awal. Maka dari itu, Kevin menggunakan watunya sebaik mungkin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Tidak hanya kali ini, sebelumnya ia juga pernah diberangkatkan untuk mengikuti kejuaraan dengan waktu yang mendadak. Hebatnya, ia juga memenangkan posisi juara 1 padahal kala itu ia hanya mendapatkan waktu 3 kali latihan.

 

Kevin mengaku bangga bisa mengharumkan nama almamater melalui bakatnya di bidang karate. Meskipun ia merasa kurang adanya tanggapan, itu bukan sebuah masalah yang besar. Siswa kelas XI IPS 1 ini masih semangat meraih juara-juara di kejuaraan yang akan datang. Dukungan orang tua juga menjadi kontribusi yang kuat dalam kiprahnya di dunia karate. Sang Ayah menjadi peran utama dalam mendorong Kevin agar lebih semangat. Ayahya mengungkapkan, jangan pernah merasa sombong atas prestasi-prestasi yang pernah diraih, dan jangan lupa berdoa sebelum pertandingan dimulai. “Pesanku, buat teman-teman, jangan malu atau minder terhadap bakat yang kamu miliki. Gali potensimu dan kembangkan bakatmu. Kalau aku bisa, kalian pasti bisa,” tutur Kevin. (tiy)

Juara 2 Karate Malang Openg IX : Pertandingan Mendadak Bukan Masalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>