(24/11) Siswi SMAN 10 Malang Melania Dwi A dan Nadya Windy Anggraeni berhasil menjuarai lomba ACA (Accounting Competition Of Asia 2018) yang diadakan oleh STIE Asia Malang. Pendaftaran lomba berakhir pada tanggal  15 November dengan peserta kurang lebih 200 peserta. SMAN 10 Malang  mengirimkan 2 tim untuk mengikutinya. Awalnya mereka hanya iseng membagikan pamflet, namun salah satu guru merespon dengan serius, yaitu Bu Indama. Kemudian, Bu Indama menghadap ke kepala sekolah. Alhamdulillah kepala sekolah menyetujui dan mencarikan guru pembimbing, Bu Jumiati dosen UM. Mereka sempat menolak dibimbing karena takut mengecewakan sekolah dengan kekalahan. Namun, mereka tetap menjalaninya sebagai tugas dari kepala sekolah. Pada tanggal 17 November 2018, mereka mengikuti babak penyisihan. Kelompok A mendapat ranking 3, dan kelompok B mendapat rangking 4.

Juara 3 ACA - Melania dan Nadia Windy

Tanggal 24 November semua tim dari SMAN 10 Malang masuk dalam babak semi final 1. Sayangnya, Tim A harus pulang karena mendapat rangking 10 pada semifinal 2. Namun tim B tetap tidak ingin menyerah. Mengerjakan soal siklus akuntansi dari jurnal penyesuaian sampai pembalik tidaklah mudah. Saat semua peserta semi  final 2  telah beranjak mengumpulkan kertas jawaban, mereka masih duduk dan fokus melanjutkan jawabannya. Karena dirasa jawaban mereka kurang meyakinkan, mereka putus asa dan memutuskan untuk pulang. Namun hujan menghalangi, dan mereka tetap menunggu di depan. Saat pengumuman, ternyata nama Tim B disebut oleh juri , dan lolos ke babak final. Mereka menjawab 5 soal, dan 20 soal cerdas cermat dengan hasil akhir skor mereka sama dengan Tim E dari SMA luar kota Malang. Akhirnya mereka diberi soal untuk memperebutkan juara 3. Tak disangka SMAN 10 Malang berhasil meraih juara 3 dalam lomba ACA 2018. (ear)

Juara 3 ACA : Muda yang Berkarya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>