Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 20 November 2018. SMA Negeri 10 Malang mengadakan rangkaian Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H. Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu, (24/11) di Aula SMA Negeri 10 Malang dengan tema “Generasi Teladan Rasulullah”.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diikuti oleh Kepala sekolah, seluruh Guru dan Staf, serta siswa-siswi SMA Negeri 10 Malang. Adapun kegiatan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW terdiri dari : Sambutan dari Kepala Sekolah, Shalawatan, Ceramah dari Udztad Anas, Lomba Poster, dan juga Lomba Cerdas Cermat.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam ceramah Udztad Anas, diceritakan kehidupan Rasulullah SAW, begitu banyak hinaan yang ia dapatkan saat menyebarkan agama Islam, dan juga tidak sedikit orang yang membencinya. Namun ia tidak membenci balik ataupun membalas kelakuan buruk orang terhadapnya, ia tetap tersenyum dan menghargai orang tersebut.

Dengan diadakannya peringatan maulid setiap tahun, akan menambah kecintaan umat dan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan hidup utama.(dvi)

Peringatan Maulid Nabi Muhammand SAW 1440 H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>