PPST SMAN 10 Malang Yang Membawa Nama Baik

PPST merupakan salah satu ekstrakurikuler yang ada di SMAN 10 Malang. PPST adalah singkatan dari Pengembangan Pendidikan Seni Tradisi. Ekskul ini diadakan setiap hari Sabtu. Jika ada perlombaan atau tampil disuatu acara biasanya latihan diadakan setiap hari pada saat pulang sekolah sampai menjelang maghrib. Latihan ini untuk melemaskan gaya atau olah tubuh ketika tampil, Pengaturan tempo gerak, Irama dalam berbicara, dan yang paling penting menyesuaikan ekspresi wajah sesuai dengan adegan yang dimainkan.

PPST

(15/11) Anak-anak PPST mengikuti lomba yang ada di Surabaya, tepatnya di Cak Durasim. Mereka berangkat menggunakan bis yang berisi 24 siswa, 4 pendamping, mereka mulai berangkat menggunakan bis sekolah SMAN 10 Malang. Sekitar 3 bulan 90 hari mereka latihan untuk membawakan drama yang bernama “Kangkang Kapokmu Kapan” yang diperankan oleh siswa-siswi SMAN 10 Malang, yaitu M. Subiakta Arzad A (Joko Lumut), Gita Eka Rahmawati (Kirana), Wisnu Samodra (Kangkang).”Kangkang Kapokmu Kapan” ini di pimpin oleh Ibu Faridah Hayati (Guru Seni budaya SMAN 10 Malang) diproduseri oleh PPST SMAN 10 Malang yang beranggotakan 13 pemusik, 1 sinden, 10 pemain.

Cerita “Kangkang Kapokmu Kapan” ini bercerita tentang Kirana yang mencari Kakang Kertapati. Kakang Kertapati saat dalam perjalanan mencari Kirana, dihadang oleh Kangkang, yang pada akhirnya Kangkang yang kapok karena dikeroyok oleh barong Joko Lumut. Disana, mereka menampilkan selama 18 menit dan menginap 2 hari 1 malam yang pada akhirnya mereka mendapatkan juara 2 kategori emas. Dengan ini, mereka membawa nama baik SMAN 10 MALANG. Diharapkan mereka dapat memberi motivasi untuk siswa siswi lain untuk meraih prestasi.(ezy/rza)

PPST : Penampil Terbaik Jawa Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>