Selasa (11/12) hingga Jumat (14/12) SMAN 10 Malang menggelar simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) guna mempersiapkan para siswa kelas 12 untuk menghadapi UNBK 2019. Selama 4 hari simulasi ini dibagi menjadi 3 sesi, sesi 1 mulai pukul 07.30-09.30, sesi 2 mulai pukul 10.30-12.30, dan sesi 3 mulai pukul 14.00-16.00.

Foto 1

Pada hari pertama seluruh siswa kelas 12 mengerjakan soal simulasi mata pelajaran Bahasa Indonesia, sedangkan untuk hari kedua baik siswa IPA atau IPS mengerjakan simulasi soal mata pelajaran Matematika, hari ketiga mata pelajaran Bahasa Inggris, dan dihari yang keempat para siswa kelas 12 dipersilahkan untuk memilih mata pelajaran pilihan sesuai dengan jurusan mereka.

Simulasi UNBK ini berguna untuk melatih siswa dalam manajemen waktu ketika mengerjakan soal-soal ujian dan melatih ketelitian dalam pengisian identitas juga. “Simulasi UNBK ini berguna sekali, soalnya jadi tau gambaran kecil tentang bagaimana soal-soal yang akan keluar di UN atau tryout nanti,” ujar Amarizka, siswi kelas 12 MIPA D ini.

Foto 2

Selain itu, siswi yang kerap disapa Amar ini juga mempersiapkan diri untuk UNBK 2019 dengan latihan soal Higher Order Thinking Skills (HOTS) serta mempelajari pembahasannya juga. “Soal yang keluar bukan hanya dasar-dasar saja, tapi lebih mendalam lagi dan lebih bervariasi,” pungkas Amar. (dma)

Simulasi UNBK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>