Selasa (18/12) SMA Negeri 10 Malang mengundang 7 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terkemuka di Jawa Timur untuk diadakan sosialisasi dan sekaligus penerimaan Laporan Hasil Belajar kelas 12. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Sasana Krida Universitas Negeri Malang. Kegiatan ini juga dikhususkan untuk kelas 12 dan seluruh orang tua siswa. Tujuh Perguruan Tinggi Negeri tersebut yaitu Universitas Negeri Malang, Politeknik Negeri Malang, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Brawijaya Malang, Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, Universitas Airlangga Surabaya, dan Universitas Islam Negeri Maliki Malang.

Sosialisasi Seleksi Masuk PTN

Sebelas tamu undangan sekaligus pemateri dari 7 Perguruan Tinggi hadir dalam Sosialisasi Perguruan Tinggi tersebut. “Siswa tidak akan berkembang bila tidak melanjutkan kuliahnya. Saat ini dunia kerja disyaratkan harus memiliki kompetensi dan standar ijazah yang siswa miliki. Menuntut ilmu jangan berhenti sampai SMA, harus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, tidak ada waktu yang tidak digunakan untuk menuntut ilmu.” Tegas beliau, Bapak Imam Ahmad M.Ag dari Universitas Islam Negeri Maliki (UIN Maliki Malang)

Menurut Ayu Devi, manfaat diadakannya sosialisasi ini diharapkan siswa dan orang tua saling menambah wawasan tentang Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Jawa Timur ini. Dengan adanya kegiatan ini Bu Ellen berharap agar siswa bisa menempati Perguruan Tinggi yang cocok dengan kemampuan dan keinginan mereka, dan juga dapat memberi bekal kepada siswa agar dapat menghadapi persaingan setelah lulus SMA nantinya. Setelah sosialisasi berakhir, wali siswa mengambil laporan hasil belajar dengan didampingi siswa yang bersangkutan untuk mengetahui hasil belajar selama satu semester di wali kelasnya masing-masing.(aka)

Kenal Lebih Dekat dengan PTN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *