MALANG—Satu Dasaku (SATDAS) 2019 tak sekedar menjadi ajang persembahan alumni untuk adik-adiknya yang hendak menginjak dunia perkuliahan. Event tahunan yang digelar dua hari ini menjadi kesempatan bagi calon-calon mahasiswa di SMAN 10 Malang untuk menggali info perkuliahan sebanyak mungkin. Terbukti pada hari ke-2 yang digelar Sabtu(12/1), acara ini berlangsung lebih intensif dari hari sebelumnya.

 Foto 1

Hari pertama Satu Dasaku dihadiri oleh kelas 11. Cantika Syahrani dan Durriya Tsabitah selaku pembicara membagikan basic information tentang dunia perkuliahan. Berbeda dengan hari ke-2, kali ini acara dihadiri oleh siswa-siswi kelas 12. Dimulai dari pukul 10.00 hingga pukul 16.00, tentunya topik dikupas habis-habisan. Peserta diminta mengisi form tentang jurusan apa yang ingin dituju, setelah itu mereka dikelompokkan berdasarkan pilihan masing-masing.

 Foto 2

Di dalam kelompok itu, topik jurusan dibahas semakin dalam. Tentunya, ini ditujukan agar peserta menemukan real passion dan minat agar nantinya tidak dirasa salah dalam memilih jurusan. “Karena dunia kuliah itu beda banget, kita kakak-kakak disini ingin mengajarkan ke adik-adiknya, gimana ‘sih kuliah itu?” jelas Durriya Tsabita, Angkatan 17.

 Foto 3

Acara ditutup dengan penulisan harapan pada kertas kecil yang ditempelkan di balon. Kemudian, balon-balon itu diterbangkan sebagai simbol agar harapan yang ditulis bisa tercapai. Waktu menuju pendaftaran perguruan tinggi hanya menghitung bulan. Semoga, siswa-siswi Angkatan 18 bisa mencapai tujuannya dalam melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, ya! (tiy)

Lebih Intensif di Hari Ke-2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>