Hari Senin (28/01) SMAN 10 Malang melaksanakan agenda rutinnya yaitu Apel Pagi. Seperti biasanya, seluruh siswa berkumpul di lapangan basket untuk melaksanakan apel dengan khidmat. Bapak Mahmud Yunus sebagai pembina apel menyampaikan beberapa pengumuman penting. Diantaranya untuk kelas XII yang akan menghadapi serangkaian ujian. Diantaranya, simulasi untuk Ujian Nasional. Materi yang diujikan yaitu Bahasa Inggris dan Mata Pelajaran Pilihan. Lalu ada Ujian Praktik untuk beberapa mata pelajaran. Ada juga Try Out guna melatih kemampuan dan terus mengasah siswa dengan memberikan soal-soal yang kemungkinan akan keluar pada saat ujian nanti. Jadi mereka akan terbiasa dengan pola soalnya dan tidak kaget pada saat ujian nanti. Salah satunya adalah Try Out Kota 1 yang dilaksanakan hari Senin(4/02) hingga hari Jumat(8/02). Bapak Yunus juga menyampaikan kepada kelas X dan XI, bahwa mereka harus mempersiapkan diri mulai sekarang. Agar saat kelas XII nanti mereka tidak akan kebingungan dan salah arah. Jadi harus dipikirkan dan dipersiapkan mulai sekarang.

Apel Pagi

Selain itu, Bapak Yunus juga menyampaikan tentang pembiasaan diri masuk tepat waktu ke sekolah. Seperti masuk sekolah sebelum gerbang ditutup, yaitu pukul 06.45. Begitu juga pada saat istirahat kedua, gerbang akan ditutup pukul 12.30. Bagi yang melanggar akan mengikuti pembinaan di mushola. “Kalo aku pribadi sih setuju sama peraturan itu. Kan kitanya jadi lebih disiplin sama jadi sedikit yang terlambat,” Ujar Ahmad Khan, salah satu siswa di SMAN 10 Malang. Menurutnya hal ini dilakukan agar siswa bisa lebih disiplin akan waktu. Mengingat tentang pentingnya disiplin waktu dalam kegiatan sehari-hari. (nra)

Apel Pagi : Pembiasaan Diri akan Pentingnya Waktu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>