SMAN 10 Malang kini melaksanakan USBN (Ujian Sekolah Berbasis Nasional) menggunakan komputer, atau yang biasa disebut USBNK. USBNK tahun ini diikuti seluruh siswa kelas XII yang berjumlah 304 siswa. USBN dilaksanakan pada 4 hingga 19 Maret 2019, terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama pagi hari pukul 07.00-09.15 WIB, sedangkan sesi kedua pukul 09.15-11.00 WIB.

USBN 2019

Sekolah menyediakan 4 ruang untuk pelaksanaan ujian tersebut, yakni 2 Laboratorium Komputer, 1 ruang kelas Laboratorium IPS, dan 1 ruang Laboratorium Bahasa.

Saat USBN berlangsung, kondisinya sangat kondusif. Peserta mengerjakan soal-soal dengan teliti dan fokus untuk memilih jawaban yang tepat dan benar. Siswa kelas akhir, harus sungguh-sungguh mengerjakan soal dengan teliti, karena nilai ini akan tertera di ijazah yang bermanfaat untuk kariernya setelah menyelesaikan sekolah. (ran)

Mengintip Pelaksanaan USBN di SMAN 10 Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>