(28/3) Program Student Exchange atau yang lebih dikenal dengan pertukaran pelajar ini memang banyak dilakukan oleh beberapa sekolah menengah di Kota Malang. Salah satunya SMAN 10 Malang. Pada tahun ini SMAN 10 Malang mengirimkan beberapa anak didiknya untuk pergi dan belajar di Negeri Gajah Putih. Setelah belajar mengenai berbagai budaya dan bahasa yang ada disana, sekarang giliran mereka yang mengirimkan anak didiknya untuk belajar di SMAN 10 Malang.

Tarian Selamat Datang untuk Para Guru dan Siswa dari Thailand

Pada tanggal 28 Maret 2019, beberapa siswa dari Thailand datang ke SMAN 10 Malang. Mereka ditemani oleh beberapa guru dan direktur instansi yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan pertukaran pelajar ini. Disini mereka akan belajar tentang berbagai kebudayaan melalui seni tari tradisional. Mereka juga akan diajarkan tentang bahasa indonesia. Saat menginjakkan kaki di SMAN 10 Malang, mereka disambut oleh beberapa pemandu yang akan menyematkan pin bunga sebagai bentuk selamat datang. Lalu mereka menuju ke lapangan yang sudah dipenuhi oleh seluruh siswa kelas X,, XI, dan XII.

Foto Bersama

Ibu Dr. Husnul Chotimah selaku Kepala Sekolah SMAN 10 Malang menyampikan sambutan singkat sebagai bentuk selamat datang di SMAN 10 Malang dan berharap agar dapat terus menjalin kerjasama ini. Selanjutnya ada penampilan yel yel yang sangat bersemangat dari kelas X. “They are beautiful, cute and friendly,” ujar Kim, salah satu siswa Thailand. Hal itu yang dilontarkan oleh siswa 16 tahun tersebut saat ditanya tentang first impression di SMAN 10 Malang. Kim juga menambahkan alasannya memilih indonesia sebagai tujuan pertukaran pelajarnya, ia menjawab karena indonesia memiliki banyak budaya yang unik dan menarik untuk dipelajari.(nra)

Jalin Kerjasama dan Persahabatan Melalui Student Exchange dari Thailand

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>