Sabtu (30/03), PPST SMAN 10 Malang kembali mengharumkan nama sekolah dengan memperoleh juara 2 kategori tari tradisi dalam lomba tahunan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan. Lomba tersebut diselenggarakan di SMAN 5 Malang. Dalam kategori lomba ini, PPST SMAN 10 Malang mengirimkan enam orang, yaitu Putri Adilla dan Putri Rizki dari kelas 10, serta Sela, Farid, Rifki, dan Baghdad dari kelas 11.

Untuk mempersiapkan penampilan, mereka berlatih selama kurang lebih satu bulan. Mulai dari latihan fisik, tenaga, gerakan, musik, dan lain-lain. Meskipun jadwal sekolah sudah cukup padat, mereka tetap bisa membagi waktu untuk berlatih agar dapat menampilkan yang terbaik. “Kuncinya jangan sampai sekali-kali mengeluh, soalnya kalau pingin keinginannya tercapai itu harus dikejar. Nggak apa susah dulu yang penting nantinya dapat hasil yang baik.” ujar Sela, salah satu peserta dalam lomba tari ini. “Soalnya ada kata-kata proses tidak akan pernah menghianati hasil.” imbuhnya.

Lomba ini tidak hanya bertujuan untuk mengenalkan kompetisi kepada siswa, tetapi juga sebagai ajang pelestarian budaya Indonesia, khususnya tari tradisional Indonesia. Dengan adanya lomba ini, diharapkan budaya tradisional Indonesia tetap lestari, meskipun zaman terus berkembang. (zul)

Juara 2 : Harumkan SMAN 10 Malang Lewat Tari Tradisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>