(5/4) Acara dimulai pukul 6.30 seperti biasa masuk sekolah, lalu diawali dengan pembukaan dan berbagai sambutan. Pertama ialah sambutan kepala sekolah, Bu Husnul Khotimah. Kemudian, dilanjutkan dengan short ceremony untuk perpisahan beberapa murid dari Thailand yang telah melakukan program pertukaran pelajar di Indonesia. Setelah itu, ada pula sambutan dari ketua pelaksana Dela Safitri selaku perwakilan BDI. Acara yang selanjutnya disusul dengan pembacaan Qiro’ah oleh perwakilan kelas 10 yaitu Qonita dan perwakilan kelas 11 yang bernama Nadira. Selain itu, untuk menghindari kebosanan dari siswa, pihak BDI juga telah menyiapkan beberapa lagu akustik.

Isra' Mi'raj

Selanjutnya, acara disambung dengan cerdas cermat yang telah masuk ke dalam babak final. Namun, untuk kali ini acara cerdas cermat berbeda dengan tahun sebelumnya. Perbedaanya adalah mereka menggunakan bando yang berisi tulisan, dan teman berusaha memberikan clue dengan mengatakan kata “iya” atau “tidak”. Selain lomba cerdas cermat, ada pula lomba Tahfidz, yang pasangan pemenang harus melanjutkan surat yang telah dibacakan oleh Bu Kholifah dan dinilai oleh Frau Nona. Kegiatan selanjutnya, yaitu ceramah oleh ustadz tentang Isra’ Mi’raj dan tata cara menjadi anak milenial yang baik. Untuk menambah kesan menyenangkan, ustadz sering kali berbicara soal hati yang membuat semua siswa tersipu malu. Acara ditutup dengan pembekalan/sosialisasi dari aplikasi aku pintar, serta pembagian hadiah untuk para pemenang lomba yang telah diadakan jauh-jauh hari. Acara ditutup dengan diadakannya makan bersama kue basah yang telah dibawa siswa dadi rumah.(asp,ear)

Isra’ Mi’raj : Istiqomah Dalam Kebaikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>