Senin (16/9), upacara Bendera Hari Senin sebagai rutinitas warga sekolah telah dilaksanakan di Lapangan upacara SMAN 10 Malang. Tidak seperti upacara-upacara sebelumnya, kali ini sebagai Pembina Upacara dari Bhabinkamtibmas Polsek Kedungkangan Bapak Suwarno datang untuk memberikan sosialisasi atau arahan Bapak Kapolres Malang Kota kepada para siswa akan pentingnya menaati peraturan lalu lintas.

Sejumlah informasi dan pengalaman dari pihak kepolisian dalam menangani beberapa kasus tentang pelanggaran yang kerap kali terjadi saat berkendara pun disampaikan dengan harapan agar para siswa tidak melakukan pelanggaran yang serupa.

Pagi itu, tak ada suara lain yang terdengar selain nasehat dan himbauan dari kepolisian. Meskipun sinar matahari cukup menyengat, seluruh siswa mendengarkan setiap nasehat dan himbauan yang diberikan dengan  seksama. “Upacara kali ini tidak seperti biasanya, himbauan dari pihak kepolisian membuat semua siswa bungkam dan serius mendengarkan nasihat-nasihat yang disampaikan” ucap salah seorang siswa menggambarkan bagaimana suasana upacara pagi itu. (fnp)

Arahan Kapolres Malang Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *