Diawal semester genap ini, para alumni SMAN 10 Malang atau yang biasa dikenal dengan Ikasadhirsa mengadakan event tahunan yaitu Satu Dasaku. Satu Dasaku ini adalah event tahun dari alumni untuk siswa kelas XI dan kelas XII Sman 10 Malang. Event ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada siswa kelas XI dan kelas XII tentang perkuliahan. Acara ini pun berlangsung selama dua hari yaitu pada hari Jumat (10/1) untuk siswa XI dan hari Sabtu (11/1) untuk siswa kelas XII, bertempat di aula SMAN 10 Malang.

Acara pertama ada sambutan dari ketua Ikasadhirsa dilanjutkan sambutan dari Kepala Sekolah, Bu Husnul. Setelah sambutan ada berbagai acara menarik dimulai dengan pembekalan mengenai beberapa jalur masuk ke perguruan tinggi dan pematerinya pun berasal dari kakak kelas jadi acaranya lebih seru, kita juga bisa belajar dari pengalaman mereka sebelumnya. Selain materi dari para alumni yang masih kuliah, ada juga materi dan motivasi dari para alumni yang sudah sangat sukses dan memiliki banyak usaha.

“Acaranya sangat seru, kita bisa lebih tahu tentang dunia perkuliahan jadi kita ga perlu bingung lagi.” Ucap salah seorang siswa kelas XII. Tidak hanya materi saja, ada juga permainan yang sangat seru. Di akhir acara ada kegiatan yang sangat menarik yaitu para siswa kelas XII akan memasuki ruang-ruang kelas sesuai fakultas atau jurusan yang ingin didapat informasinya. Acara terakhir yaitu pelepasan balon udara, di dalam balon udara tersebut terdapat tulisan sebuah harapan dari para siswa kelas XII. Semoga saja dengan adanya acara seperti ini dapat memberikan semangat dan motivasi ke para siswa SMAN 10 Malang dan juga kepada para alumni sehingga kita semua bisa sukses. (dvi)

Satu Dasaku 2020 : One Step Closer, Ready for Future!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *