(1/12) Agenda kerja SMAN 10 Malang hari ini adalah PKKS atau Penilaian Kinerja Kepala Sekolah oleh Pengawas Pembina Ibu Dr. Dra. Dyah Mawarti Hestiningsih, M.M dan Pengawas Ibu Sri Kaeni, M.Pd. PKKS ini adalah agenda rutin yang wajib diikuti oleh semua sekolah negeri dan swasta, poin-poin penilaian menyangkut kinerja dan kebijakan seorang kepala sekolah dalam bidang akademik, sarana dan prasarana, kesiswaan, dan bidang Hubungan Masyarakat secara administratif atau dokumentasi dan implementasi di lapangan, apakah sudah sesuai dengan tata aturan dari pemerintah khususnya aturan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI.

Tidak hanya hasil dari kinerja empat wakil kepala sekolah, akan tetapi juga kinerja UPM (Unit Penjaminan Mutu) dan kinerja Kepala Sub. Bagian Tata Usaha. Ada berbagai instrumen penialain yang harus dipenuhi untuk mencapai standar pengelolaan sekolah yang baik. Salah satu item penilaian adalah isian kuesioner kepada siswa, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, dan komite sekolah.

Penilaian dimulai pukul 08.00 – 13.00 WIB di ruang wakil kepala sekolah, Kepala SMAN 10 Malang Bapak Dr. Sasongko, S.Pd., M.M. membuka acara dengan memberikan sambutan, dilanjutkan sambutan dari Ibu Sri Kaeni sebagai salah seorang penilai. Hadir pula secara lengkap semua wakil kepala sekolah beserta stafnya masing-masing.

PKKS ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja kepala sekolah beserta tim manajemen sekolah, guru sebagai pendidik, dan staf Tata Usaha sebagai tenaga kependidikan dan juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan sekolah kepada siswa sebagai lembaga pendidikan publik. (red)

PKKS Tahun 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.