Rapat Dinas GTT

(20/1) Setelah seharinya rapat dinas seluruh karyawan atau disebut juga Pegawai Tidak Tetap (PTT), maka hari ini Kamis tanggal 20 Januari 2022 diselenggarakan rapat dinas untuk seluruh Guru Tidak Tetap (GTT) yang berjumlah 23 orang.

Bapak Kepala Sekolah Dr. Sasongko, S.Pd., M.M. memberikan arahan secara langsung untuk meningkatkan kualitas kinerja guru sebagai pendidik di SMAN 10 Malang. Sama seperti rapat dinas PTT yang diselenggarakan sehari sebelumnya, rapat dinas GTT ini juga berlangsung di aula utama gedung perkantoran baru sekolah mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Targetnya adalah dengan diadakannya rapat dinas PTT dan rapat dinas GTT ini akan lebih spesifik dan mendalam tentang program kerja dan target sekolah kedepannya sesuai dengan visi dan misi SMAN 10 Malang. (red)

Baru: Selamat Datang Kepala Administrasi Sekolah

(20/1) Hari ini Kamis tanggal 20 Januari 2021 menandai kehadiran pejabat baru di SMA Negeri 10 Malang yakni Kepala Administrasi Sekolah yang baru setelah sehari sebelumnya dilaksanakan acara serah terima jabatan yang bertempat di SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur. Adalah Ibu Rindu Warah Astutie, S.Pd. sebagai Kepala Adminstrasi yang baru menggantikan Bapak Ganis Sujatmoko, S.Sos yang menempati tugas baru di SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur.

Sebagai informasi bahwasannya Ibu Rindu bukanlah orang baru bagi warga SMAN 10 Malang, hal ini dikarenakan dulu sebelum tahun 2017 SMAN 10 Malang dan SMAN Taruna Nala adalah satu kesatuan dalam wadah organisasi SMAN 10 Malang dengan sebutan Kampus 1 yang terletak di Sawojajar sedangkan Kampus 2 berlokasi di Tlogowaru dengan asramanya.

Pada dasarnya serah terima jabatan ini hanya bertukar tempat yang notabene Pak Ganis juga bukan orang baru bagi warga SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur.

Pagi ini sekira pukul 09.00 WIB Ibu Rindu dengan diantar oleh beberapa perwakilan dari Guru dan Staff/Karyawan, tentunya Kepala SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur Bapak Hari Wahjono, S.Pd., M.Pd. turut pula hadir mengantar Ibu Rindu menempati tugas yang baru, acara berjalan secara sederhana di ruang pertemuan wakil kepala sekolah.

Bapak Dr. Sasongko, S.Pd., M.M. selaku Kepala SMAN 10 Malang beserta jajaran wakil kepala turut serta menyambut kehadiran Bu Rindu. Perpindahan tempat tugas ini diharapkan jalinan silaturrahim antara dua institusi Pendidikan semakin erat dengan rasa kekeluargaan yang tinggi. Semoga dengan kehadiran Kepala Administrasi Sekolah yang baru ini menjadikan SMAN 10 Malang semakin maju dan berkembang. (red)

Rapat Dinas PTT

(19/1) Rapat dinas karyawan kali ini terpisah dari rapat dinas yang digelar secara rutin tiap bulannya yang bersama-sama dengan seluruh Guru dan Karyawan. Rapat dinas yang khusus diikuti oleh seluruh karyawan SMAN 10 Malang ini adalah pembinaan yang berkelanjutan oleh Bapak Dr. Sasongko, S.Pd., M.M. sebagai kepala sekolah untuk meningkatkan kualitas kinerja para karyawan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian.

Rapat Dinas sesuai jadwal dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB di ruang aula utama gedung baru.

Sebelum acara rapat dinas PTT (Pegawai Tidak Tetap) dimulai, diadakan acara pamitan oleh Kepala Administrasi Sekolah yakni Bapak Ganis Sujatmiko, S.Sos yang akan bertugas di tempat yang baru di SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur. Acara perpisahan ini diikuti oleh beberapa guru sebagai perwakilan dan tentunya seluruh karyawan yang akan mengikuti rapat dinas.

Acara ini berlangsung secara sederhana yang diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari sekolah yang diwakili oleh Bapak Sasongko selaku Kepala Sekolah dan salam-salaman sebagai tanda untuk mempererat tali silaturrahim sebagai bagian dari keluarga besar SMAN 10 Malang. (red)

Apel Pagi: Peningkatan Tata Tertib Siswa

(17/1) Bapak Mahmud Yunus, S.Pd bertugas sebagai Pembina Apel Pagi pada hari Senin tangga; 17 Januari 2022 yang diikuti oleh seluruh siswa kelas XII dan Bapak/Ibu Guru Staff bertempat di lapangan upacara yang dimulai pukul 07.00 – 17.30 WIB.

Bapak Mahmud Yunus yang akrab dipanggil Pak Yunus dalam periode semester genap tahun pelajaran 2021/2022 ini memiliki tanggung jawab lebih sebagai Koordinator Tim Tata Tertib Siswa menyampaikan amanahnya kepada seluruh siswa yang hadir untuk mematuhi segala tata aturan sekolah yang sudah diterapkan, sekaligus memohon bantuan dan kerjasama dari seluruh warga sekolah utamanya kepada Bapak/Ibu Guru untuk bersinergi secara simultan mendidik para siswa dengan meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban siswa dalam mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah. (red)

Apel Pagi Pertama di Tahun 2022

(10/1) Semangat baru mengawali hari dengan melaksanakan Apel Pagi pertama di tahun 2022 pada tanggal 10 Januari ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XI, dari kelas XI MIPA 1 hingga XI MIPA 5, begitu juga dengan seluruh siswa kelas XI IPS 1 sampai dengan kelas XI IPS 4, tentunya siswa kelas XI Bahasa juga mengikutinya yang bertempat di Lapangan Upacara.

Dimulai pukul 07.00 WIB dengan 3 orang siswa dari ekskul Paski sebagai petugas Apel Pagi yang terdiri dari satu siswa sebagai pemimpin apel, satu siswa sebagai pembawa acara, dan satu siswa sebagai pembaca doa.

Apel pagi kali ini yang bertindak sebagai Pembina Apel adalah Bu Mina Hanggari Mukti, M.Si selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan yang menyampaikan pentingnya disiplin diri dan mendorong kembali semangat belajar setelah satu minggu libur sekolah.

Tak lupa juga Bu Mina menyampaikan kepada seluruh peserta apel untuk tetap menjaga dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. (red)

Workshop SKP

(7/1) Seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) yang berdinas di SMAN 10 Malang utamanya Guru PNS mengikuti workshop SKP (Sasaran Kerja Pegawai) yang akan diisikan melalui laman e-SKP Tahun 2021 dan menyaipkan SKP untuk target Tahun 2022.

Workshop ini berlangsung selama dua hari yakni pada hari Kamis tanggal 6 Januari 2021 hingga hari Jumat tanggal 7 Januari 2021 bertempat di ruang guru, setiap harinya dimulai pukul 13.00 WIB s.d. pukul 15.00 WIB.

Sebagai pembuka acara Bapak Dr. Sasongko, S.Pd., M.M. selaku Kepala SMAN 10 Malang memberikan sambutan dan arahannya kepada seluruh Bapak/Ibu guru PNS untuk menyiapkan dan mengerjakan SKPnya masing-masing dengan baik dan tertib.

Adalah Pak Teguh Santoso, A.Md yang bertugas sebagai administrator kepegawaian SMAN 10 Malang sebagai pemateri workshop, kegiatan ini tentunya sangat berguna bagi semua guru PNS untuk memudahkan pengisian e-SKP, karena dari tahap awal hingga akhir selalu dipandu dan diarahkan. Kegiatan semacam ini juga berguna baik untuk informasi dan kemandirian masing-masing ASN. (red)

Rapat Dinas Mengawali Semester Genap 2021/2022

(3/1) Agenda kerja pertama pada hari pertama masuk sekolah di semester genap ini selain hari pertama kegiatan belajar mengajar adalah Rapat Dinas Rutin setiap bulan. Pada awal tahun 2022 ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 3 Januari 2021 pukul satu siang di ruang aula utama yang diikuti seluruh guru dan karyawan.

Pertemuan ini bertujuan untuk menyamakan kembali persepsi dan target kerja pada semester genap tahun pelajaran 2021/2022. Sekaligus setiap bidang mulai dari Akademik, Kesiswaan, Humas, dan Sarana Prasarana hingga Bapak Kepala Sekolah Dr. Sasongko, S.Pd., M.M. juga mempresentasikan program kerja yang akan dilaksanakan.

Seperti halnya pada semester ini akan mulai diaktifkan kembali Tim Tata Tertib siswa yang bertujuan dan berkomitmen mendidik seluruh siswa secara lebih disiplin dan tertib dalam bersekolah. Semoga segala target dan capaian kerja bisa terlaksana dengan baik dan lancar. (red)