Juara 1 Quality Innovation Research

(15/5) Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Institut Teknologi Naional Malang menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah “Quality Innovation Research” yang diselenggarakan pada tanggal 28 Februari hingga 14 Mei 2022. Tim perwakilan dari SMAN 10 Malang yang terdiri dari Thoriq Habiburrahman Prasetyo (Kelas XI MIPA 2), Nabila Faraha Azarine (Kelas X IPS 4), dan Nabila Rizka Maheswari (Kelas X IPS 4) mereka berlomba dengan peserta-peserta lainnya pada tingkat SMA/Sederajat dari perwakilan seluruh provinsi Jawa Timur.

Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah “Quality Innovation Research”

Lomba karya tulis ilmiah ini bertemakan Pemanfaatan Terbarukan Dengan Green Technology Era Revoluai Industry 4.0. Pak Nuri Rizki Setiawan, S.Pd., Gr. Adalah guru pemnbimbing mereka tim dari SMAN 10 Malang selalu melakukan bimbingan secara intens agar menghasilkan yang terbaik, karya tulis ilmiah yang berjudul “Bio – Bakuapi: Pemanfaatan Limbah Kulit Apel dan Limbah Kulit Ubi Sebagai Bahan Baku Baterai Ramah LIngkungan” yang dipresentasikan pada tanggal 14 Mei 2022 berhasil meraih Juara 1 Quality Innovation Research tingkat Provinsi Jawa Timur. (red)

Juara 3 Matematika Bersajak Tingkat Nasional

(20/3) Himpunan Mahasiswa Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura – Pontianak (Kalimantan Barat) mengadakan LIMAS (Lomba Intelegensi Matematika Antar Siswa) Ke-10 yang diselenggarakan mulai tanggal 28 Februari hingga tanggal 19 Maret 2022 secara online.

Nabila Faraha Azarine

Perwakilan dari SMAN 10 Malang yakni Nabila Faraha Azarine berhasil meraih Juara 3 pada kegiatan Matematika Bersajak Tingkat SMA/Sederajat Se-Indonesia.

Ajang lomba ini juga didukung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat. (red)

46 Siswa Lolos SNMPTN

(3/6) Proses seleksi masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN tahun 2022 sudah usai yang diumumkan pada tanggal 29 Maret 2022 silam, SMAN 10 Malang berhasil meloloskan sebanyak 43 siswanya melalui Jalur SNMPTN yang tersebar di berbagai Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia ditambah dengan 3 siswa lolos diterima melalui Jalur SNMPN yakni seleksi masuk ke Politeknik Negeri Malang di tiga jurusan yang berbeda.

Saat ini para siswa yang bulan kemarin telah diwisuda sedang menunggu hasil pengumuman seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui Jalur UTBK yang juga sudah diselenggarakan dua pekan yang lalu. Selain dua jalur penerimaan mahasiswa negeri tersebut, tentunya banyak siswa yang sedang mengikuti atau menjalani berbagai jalur penerimaan mahasiswa, baik itu di kampus negeri maupun kampus swasta. Ada pula banyak siswa yang juga menjalani proses tes masuk ke jenjang militer atau kepolisian atau jenjang pendidikan tinggi lainnya.

Semoga para lulusan SMAN 10 Malang mampu dan berhasil lolos masuk ke jenjang perguruan tinggi negeri atau pendidikan tinggi lainnya untuk mencapai cita-cita dan mengharumkan nama baik sekolah. (red)

PAT Semester Genap 2022

(30/5) Masa pendidikan tahun pelajaran 2021/2022 sudah menjelang berakhir yaitu dengan ditandai pelaksanaan PAT (Penilaian Akhir Tahun) Semester Genap Tahun 2021/2022.

PAT diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan kelas XI, baik dari jurusan MIPA, IPS, dan Bahasa, baik itu siswa yang menjalani kurikulum KBC dan kurikulum K13. Adapun pelaksanaanya mulai tanggal 30 Mei hingga  tanggal 10 Juni 2022 pada hari Jumat, namun waktu pelaksanaannya dibedakan antara siswa kelas X dan kelas XI, peserta PAT kelas X mengikuti pada sesi pertama yakni mulai pukul 07.00 WIB sedang sesi kedua dimulai pukul 09.45 WIB, kecuali hari Jumat yang hanya satu mata pelajaran yang diujikan.

Tenang; peserta PAT fokus mengerjakan soal-soal.

Sebagai pengawas ujian pada pelaksanaan PAT ini adalah seluruh Bapak/Ibu Guru Pengajar, sedangkan tim panitia PAT selain melibatkan Bapak/Ibu Guru juga ada beberap staff yang ditugaskan menjadi panitia PAT.

Pelaksanaan PAT dilakukan secara offline sepenuhnya, namun para peserta ujian mengerjakan soal-soalnya langsung menggunakan HP/Smartphone masing-masing yakni dengan sistem Computer Base Test. Semoga PAT ini berjalan lancar hingga usai dan siswa peserta ujian mendapatkan nilai yang bagus. (red)