Kepala SMAN 10 Malang

Ibu Dr. Husnul Chotimah, M.Pd.

 

Belajar adalah sebuah proses perubahan, dengan belajar kita bisa melakukan perubahan. Perubahan yang kita harapkan adalah menuju kepada hari esok yang harus lebih baik dari hari ini. SMAN 10 Kota Malang adalah salah satu tempat belajar yang memfasilitasi semua warga sekolah untuk melakukan perubahan, perubahan dari semua aspek dengan visi “learn today, lead tomorrow, be the best”. Belajar perlu dilakukan sepanjang hayat agar tercipta pemimpin masa depan yang senantiasa memberikan yang terbaik bagi agama, negara, dan bangsa Indonesia.

Belajar adalah sebuah proses, dalam sebuah proses membutuhkan banyak buah pikir dari masing-masing pembelajar. Seorang kepala sekolah perlu berpikir bagaimana mengelola sekolah, guru perlu berpikir bagaimana proses pembelajaran dan mendidik siswa, staf tata usaha berpikir bagaimana menangani administrasi, karyawan berpikir bagaimana “melayani” warga sekolah, siswa berpikir bagaimana menjadi siswa yang excellent dalam semua aspek. Seluruh hasil buah pikir disinergikan dalam ekosistem sekolah dalam hal ini SMAN 10 Kota Malang agar berhasil mencetak pemimpin masa depan.

Berpikir harus diiringi dengan karakter yang baik. Karakter adalah moral dan kinerja, apa artinya bermoral jujur jika kinerjanya hanya datang, duduk, dan diam di sekolah. Sebaliknya, apa artinya rajin, tuntas berkarya jika moralnya culas dan suka mencari kesalahan orang lain? Maka, semua komponen “ekosistem” sekolah perlu melakukan perubahan, berubah berarti kita sudah belajar.

Selamat menjadi pemimpin masa depan!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>