(14/11) Alya Shafa Dianti yang akrab disapa Alya berhasil meraih Juara 1 dalam Olimpiade Nihongo Bahasa Jepang Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh AGBJI (Asosiasi Guru Bahasa Jepang Indonesia) tahun 2021.

Terdapat tiga macam lomba dalam event tersebut yakni Lomba Speech Contest, Lomba Storytelling, dan Lomba Nihongo Nouryoku, ajang lomba tersebut tahap pendaftarannya berlansung sejak tanggal 30 September hingga 24 Oktober 2021 dan babak final dimulai pada hari Sabtu, tanggal 13 November 2021. Alya ditahap babak 10 besar berhasil meraih peringkat pertama dengan menyisihkan berbagai sekolah unggulan di Indonesia.

Syukur Alhamdulillah dibawah asuhan Guru Bahasa Jepang SMAN 10 Malang yakni Ibu Dhevi Amalia, S.Pd yang akrab disapa Sensei ini pada tahap final yang dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 14 November 2021 berhasil tetap mempertahankan peringkatnya dengan meraih Juara 1 Nihongo Nouryoku Olimpiade Bahasa Jepang Tingkat Nasional melalui tahap wawancara dengan dewan Juri yang berasal dari Indonesia dan Jepang. Alya dengan prestasi yang sudah diraih tersebut berhak mendapatkan uang pembinaan senilai Rp. 1 juta rupiah, sertifikat, dan merchandise. (red)

Alya Shafa Dianti: Juara 1 Olimpiade Bahasa Jepang Tingkat Nasional 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.