(15/8) Ada  yang berbeda pada kegiatan ekskul Jurnalistik kali ini, kedatangan tiga orang alumni dari ekskul Jurnalistik yaitu Tiyak, Geia, dan Namira. Dulu selama masih menjadi siswa dan aktif di ekskul Jurnalistik mereka bertiga ini adalah para pengurus ekskul Jurnalistik, selain itu mereka bertiga juga menjadi Tim Marketing & Communication. Mereka hadir dalam rangka bertemu muka dengan adik-adiknya di ekskul Jurnalistik, sekaligus nostalgia suasana di sekolah. Pertemuan ekskul kali ini sepertinya lebih seru, fun, dan enjoy dengan begitu pelajaran atau sharing ilmu yang disampaikan oleh para alumni akan lebih mengena di hati dan pikiran anggota ekskul yang hadir.

Tidak hanya sharing pengalaman dan ilmu, Tiyak yang dulunya notabene adalah Ketua Ekskul Jurnalistik memberikan tugas kepada adik-adiknya untuk menyusun artikel berita. Karena kebetulan para anggota ekskul Paski sedang latihan untuk pengibaran bendera untuk upacara 17 Agustus, maka artikelnya adalah seputar aktivitas anggota Paski di lapangan upacara.

Sesuai batas waktu yang ditentukan untuk menyusun artikel, Tiyak, Geia, Namira masing-masing mengkoreksi hasil artikel yang telah disusun oleh adik-adiknya. Sehingga ada korelasi antara materi dan praktik di lapangan. Harapannya dengan hadirnya para alumni ekskul Jurnalistik ini dapat meningkatkan semangat dan gairah baru dalam berjurnalistik. (red)

Berbagi Pengalaman Menulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *