Tim Jurnalistik SMAN 10 Malang kembali menghadirkan prestasi untuk SMAN 10 Malang. Ajang Koran Tempel yang diadakan Himpunann Mahasiswa Perspektif Universitas Brawijaya membuktikan jurnalistik tak hanya bisa membuat artikel namun juga paket lengkap pembuatan Koran.

Lima orang yang terdiri dari Angga K I, Claudia Khansa, Ria Prima, Mentari N, serta Widya Sitaresmi mampu menunjukan prestasi terbaik saat menyabet gelar Juara 1 Koran Tempel Se-Malang Raya pada hari Minggu (23/05) lalu.

Lomba Koran Tempel itu sendiri telah diadakan tanggal 1 Mei lalu hingga 17 Mei namun baru diumumkan Minggu (23/05) lalu.

Tim jurnalistik tersebut bahkan mampu mengalahkan SMA yang menjadi unggulan saat lomba seperti SMAN 1 Malang dan SMAN 1 Lawang yang masing masing menduduki posisi 2 dan 3.

Keunggulan tim SMAN 10 Malang adalah berita yang aktual dan kedekatan yang dimiliki. Salah satu juri bahkan mengatakan bahwa berita yang disajikan sudah hampir bisa di katakan laiknya sebuah koran.

“Bagus sekali koran ini (Koran SMAN 10 Malang. Red ) sudah bagus unsurnya, apalagi kalian ini satu-satunya tim yang membuat beritanya sendiri”, ujar salah satu Dosen FISIP yang menjadi tim juri.

Angga khairul I, salah satu anggota tim SMAN 10 Malang mengatakan jika butuh 2 hari untuk membuat berita serta layout seperti itu.

“dua hari kita full bikin kayak gini, aku layoutnya, Dhea bikin karikatur terus Sita yang nyusun  beritanya”,Ujar siswa asal Turen ini. (Sit)

Juara I di Ajang Koran Tempel Se-Malang Raya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *