Kesehatan merupakan hal yang penting, terutama bagi anak-anak dari yang kecil sampai yang remaja. Maka dari itu SMAN 10 Malang melakukan pemeriksaaan kesehatan untuk siswa-siswi. Namun pemeriksaan tersebut tidak dilaksanakan secara menyeluruh, hanya perwakilan dari masing-masing kelas saja, dikarenakan jumlah siswa yang sangat banyak dan waktu yang digunakan tidak akan cukup untuk memeriksa satu persatu siswa-siswi.

Foto 1

Pemeriksaan kesehatan tersebut bertujuan untuk melihat kadar hemoglobin dalam daraah yang nantinya ada hubungan dengan penyakit anemia pada remaja. Karena dari pemeriksaan tersebut siswa dapat menjaga dan mengantisipasi terkena penyakit anemia. Dilihat dari kegiatan siswa sehari-hari yang lebih dominan untuk duduk di bangku maupun duduk dilantai karena kegiatan belajarnya yang dapat memicu atau penyebab terkena penyait anemia. Sehingga pemeriksaan tersebut sangat bermanfaat bagi siswa-siswi SMAN 10 Malang.

Foto 2

Pemeriksaan tersebut dilakukan pada tanggal (16/11)  yang bertempatan di UKS. Seperti yang dikatakan oleh Bu Anisa Rahma selaku perawat, pemeriksaan tersebut dilaksanakan dari dinas kesehatan langsung dan yang melaksanakan pemeriksaan tim dari laboratorium Pattimura. Pemeriksaan yang dilaksanakan adalah tes tinggi badan, tes berat badas, tes diameter lengan, dan dilaksanakannya donor darah. Semua siswa berpartisipasi dengan adanaya pemeriksaan kesehatan, yang terbukti bahwa 5 perwakilan setiap kelas hadir dalam pemeriksaan.(tar)

Pemeriksaan Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *