One Billion Indonesian Trees Sukseskan Program Pemerintah

dan Kurangi Efek Pemanasan Global

Jumat (3/11) kemaren, sebanyak 10 siswa-siswi Sampoerna Academy SMAN 10 Malang merayakan hari pohon sedunia yang bertepatan pada 21 November lalu dengan kegiatan menanam satu milyar pohon untuk Indonesia bersama Wakil Walikota Malang serta para pejabat dan beberapa instansi di kota Malang. Kegiatan yang berlokasi di Kedungkandang ini disambut dengan semangat antusiasme peserta untuk menghijaukan alam.

        “Kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutkan guna menyukseskan program pemerintah dalam One Billion Indonesian Tress,” hatur Bambang, Wakil Walikota Malang dalam pidatonya.

Kegiatan ini diawali dengan penanaman pohon secara simbolik oleh Wakil Walikota Malang dan beberapa pejabat penting lainnya yang dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh peserta di lahan yang telah disediakan.

Dengan berbekal alat-alat yang telah dipersiapkan, para peserta pun berangkat menuju ke area lahan penanaman. Masing-masing instansi merupakan satu grup yang nantinya mendapatkan jatah tanaman untuk ditanam.

“Wah, seru banget acaranya. Tadi aku sampai gak kebagian lahan buat nanam tanamanku. Untungnya ada Pak DKP yang mau bantu buat nggali lubang lagi.,” ungkap salah satu peserta.

Kegiatan seperti ini memang sudah selayaknya kita lakukan. Bukan hanya untuk mensukseskan program pemerintah dalam One Billion Indonesian Tress, namun juga dapat difungsikan untuk menetralisir polutan gas di udara serta mengurangi efek global warming yang semakin hari semakin terasa. (epo)

 

Sukseskan Program Penanaman Satu Milyar Pohon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *