(11/11) Orientasi pertama dilaksanakan di ruang kelas Lab. Fisika mulai jam 11.00 – 13.00 WIB pada hari Kamis, tanggal 11 November 2021 dengan diikuti seluruh tim pemandu yang baru sebanyak 17 siswa dan tim pemandu dari kelas XI dan XII dari periode sebelumnya, total ada 30 siswa yang mengikuti orientasi ini.

Orientasi bagi pemandu baru penting untuk diberikan kepada para tim pemandu sekolah karena untuk memberikan gambaran di awal tentang apa saja yang harus dilakukan oleh para pemandu, Batasan-batasan apa saja dan langkah apa saja yang harus diambil dan dilaksanakan sebagai tim pemandu.

Cantika Syahrani, alumni Tim Pemandu dan Tim Marcomm 2016/2017

Orientasi pertama ini oleh Pak Yudi Fahmin, SH. Selaku Pembina sekaligus pelatih Tim Pemandu memberikan materi tentang loyalitas, integritas, dan tujuan utama sebagai pemandu.

Tujuan pemandu adalah pemberi informasi, menjaga citra sekolah, memiliki Good Attitude, Good Communication, dan memiliki Knowledge yang mencukupi. Kesemua dari tujuan pemandu sekolah dibentuk dan diarahkan untuk menjadi pemandu sekolah yang prima seiring dengan visi dan misi sekolah.

Tidak hanya agenda orientasi tim pemandu baru, agenda yang lain yang tak kalah pentingnya adalah pengumuman susunan Tim Marketing & Communication (Marcomm) yang baru periode 2021/2022 yang dijabat oleh Fazli Ihsan sebagai Ketua Tim Marcomm yang baru menggantikan Kania Talitha yang sudah memasuki masa purna tugas.

Hadir pula dari alumni Tim Pemandu periode 2015/2016 yakni Cantika Syahrani yang kebetulan juga sedang mengikuti program mahasiswa magang (PPL) dari Jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Malang, Cantika turut memberikan motivasi kepada para pemandu baru tentang apa saja suka dan duka menjadi pemandu sekolah, sudah barang tentu segala pengalaman menjadi pemandu selama bersekolah di SMAN 10 Malang memberikan warna tersendiri dan bekal menjadi mahasiswa untuk dapat meningkatkan berkomunikasi dan berorganisasi. (red)

Tim Pemandu: Orientasi 1

Leave a Reply

Your email address will not be published.