(13/5) Peringatan Hari Pendidikan Nasional setiap tahunnya digelar tiap tanggal 2 Mei, akan tetapi karena tahun ini tanggal 2 Mei bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. maka untuk provinsi Jawa Timur baru bisa digelar pada hari Jumat tanggal 13 Mei 2022.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional berpusat di Gedung Negara Grahadi yakni kantor Gubernur Jawa Timur di Surabaya, upacara kali ini digelar secara daring atau online yang diikuti oleh seluruh kantor cabang dinas pendidikan di Jawa Timur dengan masing-masing cabang dinas pendidikan menugaskan dua sekolah yakni satu SMA dan satu SMK, salah satunya adalah SMA Negeri 10 Malang yang ditugaskan untuk mengikuti upacara Hardiknas ini.

Upacara Hari Pendidikan Nasional – Provinsi Jawa Timur (online)

Bapak Kepala Sekolah Dr. Sasongko, S.Pd., M.M. dengan beberapa perwakilan guru dan 50 siswa mengikuti secara di online dari ruang aula utama sekolah. Upacara dimulai pukul 08.00 WIB hingga sekira pukul 10.00 WIB.

Tema Hardiknas 2022 ini adalah Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa dengan menyampaikan amanahnya yakni pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, dalam pidatonya tersebut membawa tema besar yakni Merdeka Belajar yang sudah dan ditengah digaungkan di seluruh penjuru negeri, hal ini bertujuan agar pendidikan Indonesia tumbuh, bergerak, dan maju untuk masa depan pendidikan Indonesia yang lebih baik. (red)

Upacara Hari Pendidikan Nasional – Provinsi Jawa Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published.