Webinar Literasi Digital

(9/5) Seluruh siswa kelas X dan XI mengikuti Webinar Literasi Digital untuk mendukung Gerakan Indonesia Makin Cakap Digital sebagian siswa sejumlah 100 siswa mengikuti acara tersebut secara bersama-sama di aula utama sekolah sejak pukul 10.00 hingga pukul 12.00 WIB.

Webinar kali ini bertemakan dengan Waspada Kejahatan Seksual di Ruang Digital yang disampaikan oleh beberapa narasumber salah satunya adalah Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayang Malang (Kota Malang dan Kota Batu) Ibu Dr. Dra. Ema Sumiarti, M.Si. Tema webinar kali ini sangat penting utamanya bagi para pelajar yang gemar bersosial media. Paparan presentasi yang dibawakan lebih mengingatkan tentang efek-efek negatif dunia social media, terlebih para pelajar pengguna sosial media harus paham etika berkomunikasi dalam jejaring sosialnya.

Sebelum dan sesudah webinar digelar terdapat pre-test dan post-test yang harus diisi oleh seluruh peserta webinar sebagai bentuk feedback dalam penyelenggaran acara tersebut. Dengan adanya kegiatan webinar yang bertemakan kejahatan seksual di ruang digital semoga dapat meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam bermedia sosial. (red)

Waspada Kejahatan Seksual di Ruang Digital

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *