(9/5) Tepat pada hari Minggu, 7 Mei 2023 adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh peserta didik kelas XII. Yaitu hari dimana wisuda kelas XII diadakan. Dilaksanakan di Hotel Ijen Suites Resort & Convention Malang.

Wisuda dimulai pukul 07.00 WIB yang dihadiri oleh seluruh wisudawan, tenaga kependidikan, tim manajemen, pejabat penting, dan seluruh panitia pemandu & penerima tamu.

Acara wisuda kelas XII diawali dengan para wisudawan yang memasuki ruangan sesuai dengan kelasnya, kemudian penayangan video karya kelas XII. Dan pembukaan oleh MC yaitu M. Nauval Diatama & Jalmahita Wilujeng Danasti sebagai MC utama dan Oktavia Arilea Ramadhany & Ardian Rizky Setiawan sebagai MC prosesi wisuda. Kemudian dilanjutkankan dengan tim manajemen yang memasuki ruangan dengan diiringi tarian yang bersumber dari adat Olesari Banyuwangi, yaitu tari ritual Seblang Olesari. Setelah itu, para tamu undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars SMA Negeri 10 Malang dengan dipimpin tim dari paduan suara.

Sebelum melanjutkan ke acara inti, acara dibuka dengan pembacaan doa oleh Bapak Rachmad Hidayat S. Ag. Kemudian devile bendera oleh tim Paskibra SMA Negeri 10 Malang yang diiringi lagu rayuan pulau kelapa. Selanjutnya ditampilkan tarian tradisional Jaripah asal Banyuwangi oleh tim tari SMA Negeri 10 Malang. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Yang pertama sambutan oleh Bapak Dr. Sasongko, S.Pd., M.M. selaku kepala sekolah, kemudian sambutan oleh Kepala Cabang Dinas Kota Malang/Kota Batu, setelah itu sambutan oleh Ketua Komite, dan terakhir pembacaan SK Kelulusan oleh Bu Niluh Kurniasari, S. Si selaku Waka Kurikulum.

Acara dilanjutkan dengan persembahan lagu dari tim paduan suara yaitu Satradhirsa Youth Choir. Kemudian momen yang paling ditunggu-tunggu yaitu prosesi wisuda dengan kepala sekolah yang memindahkan tapi topi toga para wisudawan. Di sela prosesi wisuda ditampilkan sebuah lagu oleh para wisudawan yang merupakan Vokalis Satradhirsa. Setelah itu dilanjutkan kembali prosesi wisuda kelas IPS dan Bahasa. Terakhir, pemberian penghargaan kepada peserta didik yang berprestasi dibidang akademik dan nonakademik.

Setelah prosesi wisuda berakhir, penyampaian kesan & pesan dari perwakilan peserta didik kelas XII yaitu Alya Shafa Dianti kelas XII IPS 4. Pesan & kesan selanjutnya oleh perwakilan wali murid kelas XII yaitu Bpk Dr. Eng Panca Mudjirahardjo, ST, MT.

Sebagai penampilan penutup yaitu para Vokalis Satradhirsa yang membawakan sebuah lagu Doa Untuk Guru. Setelah itu acara wisuda ditutup oleh MC dan dilanjutkankan dengan foto bersama dengan kepada sekolah. (nad/bie)

Wisuda Angkatan 22 Tahun Ajaran 2022/2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *