(3/5) Ajang pemilihan Putri Kartini Malang Post pada tahun 2019 ini diikuti oleh 13 siswi perwakilan dari SMA Negeri 10 Malang. Di sekolah, mereka dipersiapkan dengan sangat maksimal untuk mengikuti setiap tahapan seleksi oleh Malang Post.

30 Besar Finalis Putri Kartini

Pendaftaran dilakukan bersama-sama untuk menunjukkan kekompakan peserta dari SMAN 10 Malang. Technical Meeting diadakan pada tanggal 27 April 2019 bertempat di The 101 OJ Hotel Malang dari pagi hingga menjelang sore hari. Sehari berikutnya, semua peserta lomba mengikuti tahap berikutnya, yakni tahap test interview dan perform talent, mereka wajib mempertunjukkan skil atau bakat masing-masing di hadapan dewan juri dengan ruang tertutup selama kurang lebih 5 menit. Banyak talent yang ditonjolkan peserta dari SMAN 10 Malang, mulai dari geguritan Jawa, story telling hingga musikalisasi puisi. Mereka bersaing dengan 130 peserta dari siswa SMA/SMP Negeri dan Swasta yang berasal dari Malang Raya.

Feby Nadya Putri - Putri Sosial

Pengumuman 30 besar langsung diumumkan keesokan harinya melalui Koran Malang Post yang terbit tanggal 29 April 2019. Syukur Alhamdulillah, Nadya Windy, Feby Nadya Putri, dan Angel Ocatvia Kharisma Yudha adalah 3 siswi perwakilan SMAN 10 Malang lolos 30 besar yang akan perform di ajang Grand Final pada tanggal 3 Mei 2019 di Hotel Grand Palace Malang. Menuju gelaran Grand Final, mereka dilatih catwalk, koreografi, dan komunikasi selama beberapa hari berturut-turut.

Nadya Windy - Putri Persahabatan

Tiba saatnya 30 besar finalis pada Grand Final untuk tampil memukau di hadapan dewan juri, penonton, dan para supporter masing-masing finalis, pada tahap pertama akan ditentukan 10 besar untuk mendapatkan penghargaan Putri Atribut. Syukur Alhamdulillah, 2 perwakilan SMAN 10 Malang lolos ke 10 besar finalis dengan menyabet gelar Putri Sosial diraih oleh Feby Nadia Putri, dan gelar Putri Persahabatan yang diraih oleh Nadya Windy. Semoga pada ajang gelaran pemilihan Putri Kartini Malang Post periode berikutnya dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Putri Kartini Malang Post 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.