SMA Negeri 10 Malang telah usai mengadakan penilaian akhir tahun ajaran 2018/2019 pada tanggal 23/05. Semua siswa sudah tidak melaksanakan pembelajaran secara menyeluruh hanya ada sebagian murid yang masih menuntaskan nilai yang belum tuntas, sehingga pihak OSIS/MPK SMA Negeri 10 Malang mengadakan kegiatan classmeet. Menurut Audi Putri. S kelas XMIPA-3 (ketua pelaksana classmeet) “Tujuan classmeet diadakan adalah merefreshkan otak atau pikiran setelah penilaian akhir tahun, selain itu juga untuk ajang pengembangan prestasi bakat dan minat/apresiasi/antusias maupun partisipasi dari murid SMA Negeri 10 Malang”.

?

Classmeet diwajibkan untuk seluruh kelas berpartisipasi dari kelas X dan XI yang dilaksanakan pada tanggal 27-28/05 di lapangan basket SMA Negeri 10 Malang sesuai informasi yang telah disebarkan oleh pihak OSIS/MPK kepada seluruh murid kelas X dan XI. Untuk kelas yang tidak mengikuti classmeet akan di diskualifikasi dari perlombaan dan di denda.

Namun, pada tanggal tersebut bertempatan dengan pengambilan PIN calon murid SMA/SMK di sekolah sehingga kegiatan classmeet ditunda karena tempat kegiatan di gunakan parkir untuk pengambilan PIN. Kegiatan classmeet diundur sampai pada tanggal 17-19/06 kegiatan classmeet diadakan di lapangan basket.

?

Di hari pertama classmeet pada tanggal 17/06 diadakan lomba futsal untuk siswa kelas X dan XI, dengan mengirimkan perwakilan 5 orang siswa sebagai pemain dan 5 siswa sebagai pemain cadangan. Selama perlombaan ada 3 kelas yang tidak mengikuti yaitu XI IPS 2,3, dan 4, sehingga 3 kelas tersebut dinyatakan diskualifikasi dan denda. Dan hasil akhir dari perlombaan yang dimenangkan oleh XIMIPA-4 sebagai juara 1 dan XMIPA-1 sebagai juara 2.

Hari kedua classmeettanggal 18/06 dlanjutkan dengan lomba basket yang beranggotakan 2 siswi dan 3 sisswa tiap kelas. Di tengah-tengah perlombaan diadakan demo DBL dengan tandingnya tim DBL SMA Negeri 10 Malang lawan tim alumni angkatan 18 SMA Negeri 10 Malang. Ada 6 kelas yang tidak mengikuti lomba basket, yaitu kelas XI IPS 2,3, dan 4, kelas XI MIPA 2, dan 3, kelas X MIPA 3 dan dinyatakan diskualifikasi dan denda. Hasil akhir pertandingan menyatakan kelas XI MIPA 5 sebagai juara 1 dan kelas X MIPA 1 sebagai juara 2.

Dan hari terakhir classmeet diadakan apel pagi untuk pengumuman dari pihak sekolah mengenai pembagian rapot. Di lanjutkan dengan pembukaan SATRADHIRSA show competition dan sambutan dari ketua pelaksana classmeet. Lalu, ada penampilan fashion show calon Putra-Putri SMANDASA yang berjumlah 28 calon, dan di lanjutnya dengan penampilan karya monolog dari PPST dan karawitan yang akan dilombakan di SMA lain. Setelah penampilan-penampilan tersebut diadakan nya seminar EMINA yang sudah memberikan sponsor kegiatan classmeet , namun seminar EMINA hanya boleh dihadiri oleh para siswi sedangkan para siswa melaksanakan istirahat.

Kegiatan setelah break untuk ishoma ditampilkannya bakat minat dari calon Putra-Putri SMANDASA, ada banyak bakat minat yang ditampilkan dari membaca puisi, menyanyi, storytelling, dan lain-lainnya.Semua penampilan telah selesai lalu menunggu hasil pengumumam dari para juri dengan melihat penampilan dari  Dela Fitria. H yang merupakan salah satu calon Putra-Putri SMANDASA yang pintar menyanyi dangdut. Dan hasil juri yang ditunggu telah diumumkan dengan hasil Meichel Rizaldo dari kelas XI IPS 2 sebagai Putra SMANDASA dan Feby Nadia Putri dari XI BAHASA sebagai Putri SMANDASA. Menurut Feby sendiri merasa bersyukur karena terpilih menjadi Putri SMANDASA, “Alhamdulillah sangat bersyukur, karena aku fikir bahwa tujuanku untuk membawa nama baik sekolah himgga ke masyarakat semakin dekat”, begitulah pendapat Feby setelah mendapatkan gelar Putri SMANDASA. Dan akhirnya semua kegiatan sudah berjalan dengan lancar dan ditutup oleh MC dari kegiatan classmeet.(tar)

Classmeeting Akhir Semester

Leave a Reply

Your email address will not be published.