(20/06) SMA Negeri 10 Malang dipenuhi oleh para orang tua siswa yang sedang mengambil rapot pada semester genap 2019 ini. Acara pembagian rapot dilaksanakan di Hari Kamis,Jam 08.00-10.00 WIB untuk siswa-siswi kelas X, dan jam 10.00-12.00 WIB untuk siswa-siswi kelas XI. Acara pembagian rapot ini dilaksanakan di kelas masing-masing. Sebelum mengambil rapot, para orang tua siswa melunasi tanggungan bayaran yang belum dilunasi, contohnya uang gedung dan uang SPP, dan melunasi tanggungan SKHUN dan Ijazah yang belum diberikan kepada sekolah agar dapat menerima rapot.

Orang tua/wali siswa yang masuk ke dalam kelas akan diabsen kehadirannya di depan kelas, pada kelas XI wali murid diberikan kertas voting yang harus diisi, yaitu voting apakah siswa-siswi berkenan untuk mengikuti bimbel (bimbingan belajar) di dalam sekolah atau tidak danvoting apakah saat wisuda nantinya akan dilaksanakan di luar sekolah atau di dalam sekolah. Kemudian setelah mengisi kertas voting, wali murid menunggu nama anaknya dipanggil untuk mengambil rapot urut dengan absen. Kemudian, wali murid diberi waktu untuk berkonsultasi kepada wali kelas. Setelah itu, rapot diberikan kepada wali murid. Sedangkan untuk siswa-siswi kelas X, wali murid hanya diberitahu tentang pengumuman libur dan hasil dari kerja keras siswa-siswi kelas X selama setahun kemudianrapot dibagikan kepada wali murid.

Wali murid juga diberi info bahwa pengembalian rapot dilaksanakan pada Hari Jum’at pada tanggal 21 Juni 2019. Jika ada kesalahan pada rapot atau nilai siswa-siswi yang belum tuntas tidak harus dikumpulkan pada Hari Jum’at namun bisa diperbaiki pada tanggal 15 Juli 2019 bertepatan dengan akhir dari liburpanjang siswa-siswi.Semoga saja  siswa-siswi bisa melihat nilai dari hasil kerja keras mereka dan terus meningkatkan hasilnya agar lolos ke jenjang berikutnya. (ezy)

Pembagian Raport Semester Genap

Leave a Reply

Your email address will not be published.