(17/8) Saat ini rasa cinta dan jiwa nasionalisme sebagai warga bangsa dituntut adanya bukti konkret untuk terus menjunjung tinggi Pancasila demi NKRI Harga Mati. Pandemi Covid-19 tidak meluluhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme segenap civitas akademika beserta seluruh warga sekolah untuk tetap menyelenggarakan Upacara Bendera Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke-76 tahun pada hari Selasa tanggal 17 Agustus 2021. Upacara via virtual adalah opsi yang bisa dilakukan, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, petugas upacara yang terdiri dari 8 siswa anggota Tim Paskibra Sekolah tetap bertugas dengan baik dan lancar, tidak mengurangi euforia rasa bangga sebagai petugas Upacara Bendera pada HUT RI tahun ini.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya itu sudah pasti, peserta upacara bendera yang diikuti oleh seluruh warga sekolah hadir secara hikmat di Zoom Meet SMANDASA yang dimulai pukul 07.00 hingga pukul 08.00 WIB. Bertindak sebagai Pembina upacara adalah Kepala SMAN 10 Malang Ibu Dr. Husnul Chotimah, M.Pd, meski upacara secara online, Bapak/Ibu Guru dan Staff tetap mengenakan seragam KORPRI dan para siswa juga mengenakan seragam sekolah abu-abu putih.

Di akhir sambutannya Ibu Kepala Sekolah Dr. Husnul Chotimah, M.Pd berpesan bahwa “Hari ini kita semua merayakan 76 tahun Indonesia merdeka, harap dicamkan baik-baik bahwa saat Indonesia merayakan 100 tahun kemerdekaan maka kalianlah yang akan memimpin dan mengelola perjalanan bangsa ini. Bergegaslah, bersiaplah dari sekarang. Bawalah Indonesia kita ini ke puncak-puncak kecemerlangan baru.” (red)

Dirgahayu Republik Indonesia … !!

Merdeka..!! Merdeka..!!

HUT RI Ke-76 : Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *