(10/9) Kegiatan Keputrian BDI SMANDASA pada hari Jumat ini tepatnya tanggal 10 September 2021 mengambil judul “Sukses Menjadi Pemuda-pemudi Zaman Now”, kegiatan Keputrian ini berlangsung secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting yang dihadiri khusus siswa putri yang beragama Islam.

Pematerinya adalah Ibu Amna Latifah, salah satu Guru SMAN 10 Malang, zoom dilaksanakan selama kurang lebih 60 menit lamanya yakni sejak pukul 11.45 hingga pukul 12.45 WIB. Setiap siswi harus mencatatkan hasil materi Keputrian di Buku El-Fikr yang sudah dibagikan pada awal tahun pelajaran ini.

Kegiatan Keputrian oleh BDI SMANDASA ini secara rutin terselenggara setiap hari Jumat siang yang dimulai menjelang adzan Dzuhur tiba dan berakhir bebarengan sholat Jumat usai. Keputrian adalah kegiatan positif yang menjadikan nilai tambah bagi siswi muslim disamping kegiatan rutin Istighosah atau Khataman Al-Qur’an pada Jumat pagi sebelum pelajaran berlangsung.

Remaja Jaman Now itu adalah masa masa transisi, suka moodiness, cepat emosi, tidak suka interventasi orang dewasa dalam menyelesaikan masalah, masa mencari jati tiri, dan hubungan teman sebaya lebih di utamakan daripada keluarga. Remaja Jaman Now lebih banyak percaya teman Sahabat karena ia merasa bercerita kepada teman lebih aman dari pada bercerita kepada orang tua.

Meskipun kita lebih percaya kepada teman, kita juga tetap harus memilih teman yang baik untuk kita. Kita harus memilih teman yang mengajak kita ke Surga. Teman yang harus kita hindari adalah teman yang mengajak kita ke neraka. Berikut tanda-tanda teman yang mengajak kita ke neraka          :

  1. Mengajak kejelekan
  2. Posesif
  3. Memaksa untuk mengikuti trend
  4. Sahabat jika saat dibutuhkan saja
  5. Tawuran biar dianggap sahabat

Remaja jaman now pastinya juga memiliki masalah terbesar yaitu  :

  1. Penampilan
  2. Pendidikan
  3. Persahatan
  4. Kenal Cinta
  5. Percaya Diri (fay)
Sukses Menjadi Pemuda-Pemudi Zaman Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *