(16/10) SMA Negeri 10 Malang dalam menyambut usianya yang ke-22 tahun kembali menyelenggarakn webinar nasional ke-2 yang diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 16 Oktober 2021 mulai pukul 08.00 WIB hingga sekira pukul 13.00 WIB secara virtual Zoom Meeting dan Live di channel Youtube SMAN 10 Malang. Diikuti oleh 350 orang peserta pendaftar dari berbagai jenjang pendidikan, juga dari berbagai daerah di Indonesia, dan 12 orang pemakalah eksternal yakni pemakalah yang berasal dari luar SMAN 10 Malang, sedangkan pemakalah dari lingkup guru SMAN 10 Malang berjumlah 18 orang.

Dalam webinar nasional ke-2 ini Ibu Dr. Husnul Chotimah, M.Pd yang bertindak sebagai moderator yang sebulan lalu sudah pindah tugas di SMAN 4 Malang. Sambutan pertama dari Bapak Dr. Sasongko, S.Pd., M.M. mengapresiasi kegiatan webinar nasional yang bertema Merdeka Belajar di Era Milenial dengan harapan memerdekakan intelektualitas, memerdekakan cara pandang dan cara berpikir kita untuk meningkatkan kualitas pelayanan di pendidikan.

Sambutan berikutnya dari Bapak Dr. H. Moh. Sulthon, M.Pd. selaku Ketua Komite SMAN 10 Malang yang dilanjutkan dengan pemaparan para pemakalah utama diantaranya : Prof. Dr. Tri Marhaeni Pudji Astuti, M.Hum. beliau ada Guru Besar Universitas Negeri Semarang/Tim Penilai Angka Kredit Pusat dengan membawakan judul “Trik dan Tips Kenaikan Pangkat di Era Milenial”. Turut hadir Prof. Ir. Abdorrakhman Gintig, M.Ed., M.Si., Ph.D., RFRIS. beliau adalah Guru Besar Kebijakan Pendidikan Universitas Langlangbuana Bandung dengan mengetengahkan tentang “Merdeka Belajar di Jaman Merdeka”. Pemakalah utama berikutnya adalah dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur yakni Ibu Dra. Ety Prawesti, M.Si. beliau adalah Kabid. PPSMA Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur mempresentasikan tentang “Pelayanan Prima di Era Merdeka Belajar (Best Practice), sedangkan Ibu Dr. Ninik Kristiani, M.Pd. yang menjabat sebagai Pengawas SMA Kota Malang – Jawa Timur menyampaikan paparan makalahnya yang berjudul “Gamifikasi Alternatif Pembelajaran di Era Milenial”.

Selepas para pemakalah utama menyampaikan materinya, berlanjut pada sesi penyampaikan materi makalah dari pemakalah eksternal dan internal yang terbagi pada beberapa room zoom dalam bentuk sidang pararel. Pemakalah selain mendapatkan e-sertifikat juga akan mendapatkan Prosiding Online ber-ISBN, tentunya semua peserta yang hadir juga akan mendapatkan e-sertifikatnya masing-masing.

Kegiatan Webinar Nasional Ke- 2 ini dapat disaksikan secara lengkap pada channel Youtube SMAN 10 Malang dengan tautan link pada https://www.youtube.com/watch?v=kI2pZT_1kY8. (red)

Webinar Nasional Ke-2: Merdeka Belajar di Era Milenial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *