(29/3) SMA Negeri 10 Malang kembali menghadirkan dua orang profesor dari Universitas Negeri Malang yang berbeda bidang yakni Prof. Dr. Toto Nusantara, M.Si dengan keahlian Statistika dan Matematika sedangkan Prof. Dr. Sugeng Utaya, M.Si dengan keahlian pada ilmu Geografi.

Prof. Dr. Sugeng Utaya, M.Si

Kegiatan Profesor Mengajar ini digelar pada hari Selasa, tanggal 29 Maret 2022 mulai pukul 08.00 hingga pukul 11.30 WIB di ruang aula lama atau aula belakang. Kedua orang profesor tersebut khusus mengajar siswa kelas XII baik dari kelas XII MIPA, IPS, maupun dari kelas jurusan Bahasa. Sesi pertama diikuti oleh siswa kelas XII IPS dan XII Bahasa dimulai pukul 08.00 WIB yang diisi dengan mata pelajaran Geografi yakni Kebencanaan dan Mitigasi Bencana oleh Prof. Dr. Toto Nusantara, M.Si., beliau menjelaskan bahasan tersebut dengan mudah diserap oleh para siswa meski levelnya sudah seorang professor.

Sesi kedua diisi oleh Prof. Dr. Sugeng Utaya, M.Si yang membahasa tentang Statistika dan Matematika sesuai dengan fokus keilmuannya dibidang Matematika yang dimulai pukul 10.00 WIB, diakhir sesi pertemuan beliau memberikan tugas kelompok kepada para siswa kelas XII MIPA yang langsung dibahas saat itu juga, tentunya kelompok mana yang bisa mengerjakan dan menjawab dengan benar dan tepat, mendapat hadiah dari sekolah berupa makanan ringan.

Prof. Dr. Toto Nusantara, M.Si

Kegiatan Profesor Mengajar dan Dosen Mengajar yang sudah berlangsung beberapa waktu yang lalu adalah bagian dari program kerja Humas SMAN 10 Malang bekerja sama dengan Universitas Negeri Malang yang nantinya berlanjut dengan penandatanganan kerjasama dalam bentuk MoU (Memorandum of Understanding) untuk terus meningkatkan dan mengembangkan kegiatan ini menjadi semakin inovatif dan berhasil baik. (red)

Tambah Ilmu dengan Profesor Mengajar

Leave a Reply

Your email address will not be published.