“Siapkan Pendidikan, Demi Masa Depan”

(31/3) SMAN 10 Malang kembali menggelar pameran pendidikan perguruan tinggi negeri dan swasta yang dikemas dalam SMANDASA EDUFAIR 2022 dengan tema “Siapkan Pendidikan, Demi Masa Depan”. Gelaran acara ini juga mengundang seluruh orang tua / wali murid kelas XII untuk menghadiri sosialisasi program sekolah yang tengah berlangsung dan yang akan datang utamanya menjelang kelulusan siswa kelas XII.

Smandasa Edufair diperuntukkan untuk kalangan intern SMAN 10 Malang saja, mengingat masih masa pandemi dan mengutamakan protokol kesehatan, maka dari itu pelaksanaannya diadakan di empat lokasi yang berbeda secara bersamaan, yakni di ruang aula gedung utama untuk orang tua / wali siswa kelas XII MIPA, di aula alam untuk orang tua / wali siswa kelas XII IPS dan XII Bahasa, di ruang-ruang kelas XII untuk siswa kelas XII, sedangkan di lobi gedung utama untuk booth pameran dari perguruan tinggi dan bimbingan belajar.

Seluruh rangkaian kegiatan SMANDASA EDUFAIR yang dimulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WIB ini diawali dengan sambutan Kepala SMAN 10 Malang Bapak Dr. Sasongko, S.Pd., M.M. dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Komite Sekolah Bapak Dr. Nurdayasakti, SH., M.Hum kepada seluruh orang tua/wali siswa kelas XII, dengan demikian seluruh rangkaian acara pameran pendidikan dimulai.

Sambutan Pembuka: Kepala SMAN 10 Malang, Dr. Sasongko, S.Pd., M.M.

Turut serta mensukseskan penyelenggaran SMANDASA Edufair 2022 ini diantaranya Universitas Negeri Malang, Universitas Brawijaya Malang, Politeknik Negeri Malang, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Politeknik Kementerian Kesehatan Malang (Polkesma), Stikes Panti Waluya Malang, Akademi Farmasi Putra Indonesia, Universita Ma Chung, Binus University, Universitas Ciputra, Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, dan turut pula hadir Bimbingan Belajar Brawijaya.

Pameran pendidikan ini tidak hanya diperuntukkan untuk siswa kelas XII saja yang nantinya akan menginjak jenjang perguruan tinggi di Kota Malang maupun di luar Kota Malang, akan tetapi juga untuk siswa kelas X dan XI yang bisa mendapatkan informasi lebih lengkap tentang gambaran perguruan tinggi yang diminati. Semoga banyak siswa kelas XII yang diterima dan melanjutkan di perguruan tinggi dan semoga gelaran SMANDASA EDUFAIR berikutnya semakin semarak dan besar, dibuka tidak hanya untuk kalangan intern saja akan tetapi untuk kalangan luar SMAN 10 Malang. (red)

SMANDASA EDUFAIR 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.