(6/4) Dalam rangka merayakan Paskah, SMAN 10 Malang mengadakan kegiatan Pondok Kasih untuk siswa/siswi Kristen Protestan dan Kristen Katolik. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 5 dan 6 April 2022. Tema dari kegiatan ini adalah “Sacrifice for Love”. Alasan memilih tema ini karena Paskah merupakan kebangkitan Yesus yang telah berkorban untuk kita karena kasih Tuhan kepada manusia sehingga Ia mengutus Yesus untuk mati menggantikan kita di kayu salib. Dan sebagai orang Kristiani merayakan acara ini sebagai bentuk rasa syukur, kemenangan dan harapan kami.

Pada tanggal 5 April 2022, kegiatan ini diatur oleh panitia (siswa/siswi SMAN 10 Malang). Kegiatan ini dimulai pukul 07.00-10.00, dimulai dari puji-pujian dan doa pembuka, lalu terdapat sambutan hangat dari kepala sekolah SMAN 10 Malang, serta Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pendeta Dwi Santoso. Kemudian dilanjutkan dengan game mencari telur, game ini dilakukan secara berkelompok dengan tujuan siswa/siswi bisa lebih akrab dan dekat dengan yang lainnya. Tidak hanya game saja untuk  memeriahkan kegiatan ini, tetapi terdapat hadiah menarik untuk kelompok yang menang dan paling kompak, serta outfit yang paling keren. Setelah bermain game, dilanjutkan dengan puji-pujian, persembahan, dan doa penutup. Di akhir kegiatan terdapat sesi foto bersama. Kegiatan Pondok Kasih di hari pertama sangat menyenangkan dan seru. Kegiatan ini dilanjutkan pada hari kedua tanggal 6 April 2022.

Pada tanggal 6 ini, kegiatan diatur oleh mahasiswa STP-IPI Malang. Kami juga tidak hanya melakukan ibadah biasa, kami juga dibimbing untuk bermain game dan melakukan sharing. Pada waktu sharing banyak makna yang dapat diambil dan bermanfaat untuk kehidupan kita. Kemudian, untuk gamenya yaitu bisik berantai secara berkelompok, game ini seru dan dapat melatih kefokusan. Terdapat juga sesi penebusan dosa, kegiatan ini dimaksudkan agar kita dapat merenungi dan menyadari dosa-dosa yang telah kita perbuat di masa lalu, dengan membakar kertas yang telah kita tulis dengan dosa-dosa kita ini mengartikan bahwa kita telah disucikan kembali dari dosa-dosa. Banyak hal yang dapat kita peroleh dari Pondok Kasih ini. Meskipun cukup singkat tetapi sangat berkesan karena masih diberi kesempatan untuk dapat berkumpul bersama-sama melayani Tuhan.

Dengan adanya Pondok Kasih ini diharapkan warga SMAN 10 Malang yang beragama Kristen/Katolik dapat mengembangkan iman kepercayaanya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu bisa mempererat hubungan persaudaraan dan kekeluargaan siswa/siswi Kristen dan Katolik di SMAN 10 Malang. (red)

Pondok Kasih 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.