(20/4) Musyawarah Guru Mata Pelajaran Sekolah atau yang disingkat dengan MGMPS adalah salah satu wadah bagi para guru mata pelajaran untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah, mereka dapat berinteraksi dan mengevaluasi cara pengajaran masing-masing dengan guru serumpun atau sesame guru mata pelajaran.

MGMPS Bahasa Indonesia dan Bahasa Asing

MGMPS yang dilaksanakan di SMAN 10 Malang adalah bagian dari program pengembangan akademik pada tahun pelajaran 2021/2022 yang secara rutin dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, seperti halnya pelaksanaan MGMPS Bahasa Indonesia dan Bahasa Asing pada hari Rabu tanggal 20 April 2022 ini, tentunya hanya diikuti oleh guru mata pelajaran tersebut. Bertempat di ruang Laboratorium Fisika yang dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikukulum yakni Bapak Drs. Nur Ali Akhmad, M.KPd.

Agenda MGMPS kali ini selain untuk meningkatkan komunikasi antar sesame guru mata pelajaran adalah mengadakan diskusi terkait program pengajaran masing-masing guru dan pemahaman lebih mendalam tentang Kurikulum 2022 yang mengacu pada paradigma baru yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim.

MGMPS PKN, Seni, Olah Raga, dan Bahasa Jawa

Pada hari esoknya yakni hari Kamis, tanggal 21 April 2022 juga dilaksanakan MGMPS mata pelajaran Matematika juga bertempat di ruang Lab. Fisika dan diadakan sepulang sekolah selama kurang lebih 1,5 jam.

Tak ketinggalan pula guru-guru mata pelajaran PKN, Seni dan Budaya, Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, dan Bahasa Jawa juga melaksanakan MGMPS. Semoga dengan giatnya pelaksanaan MGMPS ini dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di SMAN 10 Malang. (red)

MGMPS: Meningkatkan Kualitas Pembelajaran

Leave a Reply

Your email address will not be published.