(24/5) SMAN 10 Malang melalui pengurus OSIS yang digawangi oleh Rizal dan Ajeng kembali menggelar pemilihan Putra dan Putri Smandasa Tahun 2022 yang sempat terhenti karena masa pandemi Covid-19 selama kurang lebih dua tahun.

Grand Final ajang ini digelar pada hari Selasa, tanggal 24 Mei 2022 mulai pukul 14.00 WIB di ruang aula utama yang dihadiri secara terbatas, hadir diantaranya Bapak Dr. Sasongko, S.Pd., M.M. yang turut memberikan sambutan dan tentunya memberikan penganugerahan kepada para siswa yang terpilih menjadi Putra-Putri Smandasa. Hadir pula beberapa guru dan siswa sebagai tim supporter dari para kontestan.

Ada beberapa rangkaian test yang harus dilalui oleh para peserta pemilihan ajang ini yang notabene mereka adalah perwakilan atau utusan terbaik dari masing-masing kelas X dan XI. Rangkaian test atau proses seleksi diantaranya adalah pelatihan Public Speaking dan test interview.

Foto bersama Bapak Dr. Sasongko, S.Pd., M.M., Kepala SMAN 10 Malang (tengah) dengan Putra – Putri SMANDASA Tahun 2022

Hasil dari grand final ajang pemilihan Putra dan Putri Smandasa pada Tahun 2022 ini adalah Bill Deva Gosti dari kelas X MIPA 4 dinobatkan sebagai Putra Smandasa, sedangkan Naya Lalita Salsabil dari kelas X Bahasa dinobatkan sebagai Putri Smandasa. Selain kategori utama, ada pula kategori sebagai Putra Putri Lingkungan Hidup yang dianugerahkan kepada Basilius Bagas dari Kelas X MIPA 1 sebagai Putra Lingkungan Hidup dan Berlian Maharani dari Kelas X MIPA 3 sebagai Putri Lingkungan Hidup.

Ketagori berikutnya di ajang pemilihan Putra Putri Smandasa ini adalah Putra dan Putri Karya Smandasa yang diraih oleh Falevi Marchegiani dari Kelas XI Bahasa sebagai Putra Karya Smandasa dan Septhia Nadila dari Kelas XI IPS 2 sebagai Putri Karya Smandasa.

Dari ke enam siswa terpiih tersebut tentunya mengemban amanat yang sangat berat di pundak karena sebagai duta dari sekolah yakni SMAN 10 Malang, amanah tersebut adalah menjaga nama baik sekolah, melaksanakan dan mengamalkan segala yang sudah dikampanyekan oleh mereka pada saat proses seleksi Putra Putri Smandasa, harus ada bukti konkret untuk memajukan sekolah, harus menjadi garda terdepan dalam proses perkembangan pendidikan di SMAN 10 Malang dengan menghasilkan banyak prestasi yang membanggakan. (red)

Ajang Pemilihan Putra-Putri Smandasa 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.