(20/6) Diawal hari penyelenggaran kegiatan classmeeting, terdapat kegiatan lain yang juga diikuti oleh sebanyak 35 siswa dan tiga orang guru, yaitu acara yang diadakan oleh Yayasan CREATE dari Jakarta bertempat di aula sekolah dari pukul 07.30 hingga pukul 11.30 WIB pada hari Senin tanggal 20 Juni 2022.

Tujuan dari dibentuknya Yayasan CREATE adalah untuk meningkatkan toleransi dan pluralism di lingkungan sekolah, salah satu bentuk upaya yang dilakukan adalah dengan membuka kesempatan belajar bagi siswa terkait isu toleransi dan pluralism. Berbagai pendekatan seni dan budaya yang mungkin dilakukan, serta aktivisme pemuda melalui kegiatan CREATE-Nomat, Nonton Bersama Generasi Toleran.

Kegiatan nonton bersama ini bertujuan untuk meningkatkan kedasaran siswa dan guru mengenai isu toleransi dan pluralism, mensosialisasikan video animasi CREATE ke siswa dan guru sekolah mitra CREATE, serta mendorong siswa untuk berdiskusi terkait isu toleransi dan sosial yang tengah terjadi di masyarakat.

Acara ini tidak hanya nonton bersama dan diskusi semata, melainkan terdapat beberapa kegiatan yang sangat menarik dan menyenangkan bagi pesertanya, seperti halnya permainan-permainan yang disajikan yang membuat para peserta semakin antusias. Setiap peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapat atau pikirannya dengan bebas dan gamblang mengenai isu-isu toleransi. Penyelenggara acara ini berharap dengan adanya kegiatan semacam ini dapat meningkatkan toleransi antar sesame dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. (red)

CREATE-Nomat, Nonton Bersama Generasi Toleran

Leave a Reply

Your email address will not be published.