(24/10) Pendidikan dan Latihan (Diklat) Calon Pengurus OSIS/MPK Periode 2021/2022 dibuka pukul 13.00 WIB pada hari Jumat tanggal 22 Oktober 2021 di Lapangan Upacara oleh Kepala SMAN 10 Malang Bapak Dr. Sasongko, S.Pd., M.M., yang diikuti oleh seluruh Pengurus OSIS/MPK Periode 2020/2021 sebagai panitia kegiatan, dan diikuti sebanyak 36 siswa calon Pengurus OSIS/MPK Perideo 2021/2022.

Dalam sambutannya Bapak Kepala Sekolah menyampaikan bahwa dengan diklat ini adalah bagian dari proses pembentukan calon penerus pemimpin bangsa di masa yang akan datang, dengan semangat “Learn Today, Lead Tomorrow, Be The Best!”, SMAN 10 Malang secara terus menerus konsisten mencetak kader calon pemimpin bangsa yang unggul dan berdaya saing tinggi.

Pendidikan dan Pelatihan ini bertujuan salah satunya untuk membentuk jiwa kepemimpinan pengurus OSIS/MPK Periode 2021/2022 dengan indicator pencapaian tujuan adalah seluruh calon pengurus OSIS/MPK baru memiliki jiwa kepemimpinan yang mampu menjadi cermin bagi seluruh anggota OSIS/MPK.

Manfaat dari diadakannya kegiayan DIklat ini adalah para pengurus OSIS/MPK mampu menjadi pemimpin yang terbaik, mampu menyusun program dan sistem kerja yang dapat bermanfaat bagi sekolah, dan mampu menumbuhkan jiwa korsa bagi sesame pengurus.

Terdapat banyak materi kegiatan indoor dan outdoor yang telah disiapkan dan dilaksanakan, tentunya dikarenakan masih dalam masa Pandemi Covid-19 maka seluruh panitia dan peserta telah dilakukan uji kesehatan oleh tim kesehatan sekolah, hal tak lain bertujuan demi aman dan keselamatan bersama. Berbagai materi Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) diantaranya adalah Problem Solving, Public Speaking, Event, Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan, Tata Krama dan Tata Tertib.

Kegiatan Diklat ini berlangsung selama tiga hari sampai tanggal 24 Oktober 2021 dengan berlokasi di sekolah dari pagi hingga sore hari, karena masih masa pandemi pula lah, maka kegiatan ini tidak bisa dilakukan dengan bermalam di sekolah.

Semoga semua kerja keras dari semua pihak baik dari panitia, peserta, Bapak/Ibu dari Tim Kesiswaan dapat berhasil baik untuk mewujudkan “Learn Today, Lead Tomorrow, Be The Best!”. (red)

Diklat Calon Pengurus OSIS/MPK Periode 2021/2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.