(09/5) Masih di hari yang sama yaitu hari Senin tanggal 9 Mei 2022 setelah pagi harinya pada saat apel dilangsungkannya halalbihalal dengan seluruh siswa di lapangan upacara, berlanjut mulai pukul 10.00 WIB diadakannya halalbihalal seluruh guru dan karyawan beserta semua pengurus komite dan special mengundang para guru yang sudah purna tugas atau pensiun, ditambah dengan para mantan kepala sekolah dan mantan kepala tata usaha juga turut hadir sebagai keluarga besar SMAN 10 Malang.

Acara berlangsung secara sederhana dan hikmat di ruang aula utama ini mengambil tema “Jalin Silaturahmi, Saling Memaafkan untuk Kembali Suci”. Acara dibuka dengan penampilan tim Al-Banjari BDI (Badan Dakwah Islamiyah) SMAN 10 Malang selama kurang lebih 30 menit.

Ceramah Halalbihalal oleh Ustadz Maliki

Dalam sambutannya Bapak Dr. Sasongko, S.Pd., M.M. menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri serta menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin atas nama pribadi dan Kepala Sekolah, beliau menginginkan jalinan silaturahmi keluarga besar ini terus berlangsung untuk SMAN 10 Malang.

Adalah Ustadz Maliki Naha’I, S.PdI dalam ceramah halalbihalalnya menyampaikan pentingnya hubungan kita sebagai anak kepada sang Ibu, utamanya Ibu kandung, karena segala apa yang kita jalani di dunia ini juga atas ridho Ibu kita.

Rangkaian acara halalbihalal ditutup dengan doa yang juga dipimpin oleh Ustadz Maliki dan dilanjutkan dengan saling bersalam-salaman dan ramah-tamah. (red)

Halalbihalal: Jalin Silaturahmi, Saling Memaafkan untuk Kembali Suci

Leave a Reply

Your email address will not be published.