(13/5) Sejumlah 75 orang guru mata pelajaran Sejarah SMA yang tergabung ke dalam perhimpunan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Sejarah Provinsi Jawa Timur hadir di SMAN 10 Malang dalam rangka Halalbihalal pada hari Sabtu tanggal 13 Mei 2023.

Gelaran acara dimulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 13.00 WIB di aula utama SMAN 10 Malang. Hadir  dari berbagai daerah diantaranya Sumenep, Surabaya, Ngawi, Gresik, dll. Menempuh perjalanan jauh ke Malang tak lain adalah untuk menyambung tali silaturrahmi dan kebersamaan sebagai Guru Mapel Sejarah yang bertujuan menyamakan konsep dan tujuan Pendidikan.

SMAN 10 Malang sebagai tuan rumah digawangi oleh Bu Endang Setyoningsih selaku pengurus MGMP Sejarah Kota Malang beserta panitia lainnya guyub rukun menyiapkan segala kebutuhan acara dari sarana prasarana hingga berbagai menu hidangan yang disajikan.

Selepas dibuka oleh MC, sambutan diawali oleh Ibu Faridah Hayati, M.Pd. selaku Waka Humas SMAN 10 Malang mewakili Kepala Sekolah sebagai tuan rumah. Dilanjutkan dengan sambutan Bapak Ismail selaku Ketua MGMP Sejarah Provinsi Jawa Timur yang kesehariannya beliau berdinas di SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur.

Yang menarik di acara halalbihalal ini adalah mulai dari Bu Endang Setyoningsih, Bu Faridah, dan Pak Ismail adalah bagian dari keluarga besar SMAN 10 Malang.

Selain acara halalbihalal sebagai agenda utama, di dalam acara tersebut juga disepakati berbagai hal untuk kesinambungan jalannya program MGMP Sejara Prov. Jatim. Acara yang bernuansa santai dan gayeng ini diakhiri dengan foto-foto bersama dengan suka cita dan kompoak. (red)

Halalbihalal MGMP Sejarah Provinsi Jawa Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *