(21/11) Pemilihan Ketua OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) dan MPK ( Majelis Perwakilan Kelas) periode 2022/2023 SMA Negeri 10 Malang dilaksanakan pada hari ini setelah melaksanakan apel pagi yang diikuti oleh kelas X, XI, dan XII.

Sebelum dilaksanakannya pemungutan suara, setelah apel pagi, masing-masing calon ketua OSIS dan MPK menyampaikan visi dan misi nya kepada sekuruh warga sekolah SMA Negeri 10 Malang.

Terdapat 3 calon ketua OSIS yakni nomor urut 1 Jalmahita W.D dari kelas XI IPS 4, Pambudi Bhakti Angkasa dari kelas XI MIPA 3 nomor urut 2, dan Azzahra Keisha Khoirina dari kelas XI MIPA 2 nomor urut 3.

Adapun untuk calon ketua MPK nomor urutan 1 adalah Andini Riskiana dari kelas XI MIPA 4, nomor urut 2 Biyan Mahesa dari kelas XI MIPA 3, dan Nadine Natasha dari kelas XI MIPA 4 nomor urut 3.

Pemungutan suara dilaksanakan di lapangan SMA Negeri 10 Malang secara bergantian sesuai dengan jam yang telah ditentukan. Yang dimulai pukul 08.05 dan berakhir kurang lebih pukul 12.50 sesuai yang telah dijadwalkan kepada seluruh peserta didik.

Setiap kelas akan diinformasikan oleh salah satu panitia yang bertugas jika saatnya untuk melakukan pemungutan suara, sampai di tempat masing masing peserta didik akan diberi kertas yang didalamnya berisi 3 calon ketua OSIS dan 3 calon ketua MPK, kemudian bisa menuju ke bilik pemungutan suara setelah itu bisa dikumpulkan dalam satu kotak yang tentunya diawasi secara ketat oleh panitia.

Hal ini dilakukan bukan hanya peserta didik SMA Negeri 10 Malang tetapi juga seluruh guru SMA Negeri 10 Malang.

Adapun untuk perhitungan suara dilaksanakan setelah pemungutan suara selesai. Untuk menghindari adanya kecurangan atau prasangka dari berbagai pihak, maka perhitungan suara ini dilakukan dengan transparan atau terbuka terbukti dengan para panitia pelaksana melakukan Live di Instagram osissatradhirsa, yakni akun Instagram milik Official OSIS SMA Negeri 10 Malang.

SMA Negeri 10 Malang menerapkan pemilihan dengan secara tersebut tak lain karena untuk menerapkan nilai demokrasi yang ada di Indonesia, yakni seperti secara langsung, terbuka, dan bisa memilih sesuai hati nurani tanpa paksaan dari pihak manapun. (nad)

Kampanye Pemilihan Calon Ketua OSISI dan Calon Ketua MPK 2022/2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *